Ulasan Seputar Kelebihan, Kekurangan dan Harga Jual Mobil Toyota Avanza

  • 2 min read
  • Feb 26, 2020
Mobil Toyota Avanza

Bagi masyarakat Indonesia, Toyota Avanza merupakan pilihan mobil MPV yang mudah dan merakyat. Banyak sekali pengguna mobil Avanza ini baik untuk penggunaan pribadi, keluarga hingga komersil. Hal ini tentu menjadi sebuah bukti kualitas yang dimiliki oleh Toyota khususnya Avanza dalam memberikan solusi atau kebutuhan masyarakat Indonesia. Jika Anda sekarang ini juga sedang mencari mobil yang tepat di kelas MPV dan tertarik dengan Avanza, tak ada salahnya untuk melihat kembali review pengguna Avanza sebelumnya mengenai kelebihan dan kekurangan seri ini termasuk harga jual mobil Toyota Avanza sekarang.

Dari desain eksteriornya, Toyota Avanza memberikan Anda tampilan yang stylish dan elegan. Di seri terbarunya, Avanza membekali diri dengan headlamp yang lebih stylish, desain cover lamp yang baru, dan new front aero kit yang membuat Avanza semakin sporty dan menarik. Ada dua varian Avanza jika dilihat dari penggunaan mesinnya yaitu tipe 1.5 liter berteknologi 3SZ-VE dan 1.3 liter K3-VE. Meski begitu, kedua tipe tersebut memakai mesin yang sama yaitu DOHC VVT-I 16 katup dengan 4 silinder. Dengan mesin tersebut, Toyota Avanza sudah pasti memberikan kekuatan mesin yang handal dan kuat untuk berbagai medan jalan yang akan dilalui. Selain itu Anda juga bisa memilih berdasarkan transmisi yang diinginkan karena Toyota Avanza menyediakan seri manual dan otomatic.

Kelebihan lainnya yang akan Anda rasakan setelah menggunakan mobil Toyota Avanza antara lain:

  • Harga jual kembali yang stabil.

Hal ini disebabkan banyak masyarakat yang meminati mobil Avanza sehingga membuat permintaannya tetap banyak dan harga jual kembali stabil.

  • Layanan service yang mudah.

Toyota sebagai produsen mobil terpercaya memiliki layanan service yang tersebar di berbagai daerah sehingga Anda pemilik mobil Avanza akan mudah mendapatkan layanan service.

  • Spare part mudah dan murah.

Selain tenaga service yang mudah Anda dapatkan, spare part juga banyak dijual di pasaran baik di penyedia jasa bengkel resmi maupun toko spare part luar. Harganya pun terbilang murah karena stoknya yang mencukupi.

  • Biaya pajak murah.

Mobil Avanza memiliki pajak dasar kendaraan yang lebih terjangkau dibandingkan mobil MPV lainnya sehingga memberikan penghematan pada Anda di kemudian hari.

Sedangkan untuk kekurangan Avanza yang kerap dikeluhkan pengguna adalah pada aki yang sering macet atau bermasalah dan kurangnya fitur keamanan yang dimiliki oleh Toyota Avanza. Toyota Avanza tidak memiliki fitur airbag untuk pengemudi maupun penumpang sehingga resiko luka akibat kecelakaan menjadi lebih besar. Selain itu sistem pengereman belum menggunakan ABS sistem untuk memberikan keamanan saat terjadi rem mendadak. Kekurangan lainnya ada pada segi kenyamanan dimana kabin terasa kurang kedap suara karena suara mesin masih terdengar. Kursi di baris ketiga juga masih terasa sempit sehingga jika diisi dengan penumpang hingga belakang akan terasa kurang nyaman.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, Toyota Avanza tetap menjadi MPV yang paling laris di pasaran Indonesia. Harga jual mobil Toyota Avanza yang berada di kisaran Rp. 150 juta hingga Rp. 220 jutaan menjadi sebuah kelebihan tersendiri karena memiliki range yang luas untuk Anda leluasa dalam pemilihan sesuai dengan budget yang ada. Selain mobil Avanza baru, mobil Avanza lama atau bekas juga menjadi produk laris manis dengan harga jual yang lebih murah namun dengan kualitas dan manfaat yang tidak jauh berbeda.