Ucapan Selamat Wisuda

  • 2 min read
  • Feb 12, 2021
Ucapan Selamat Wisuda untuk Teman

Kata-kata untuk wisuda – Wisuda adalah momen berkesan bagi semua orang yang melewati masa perkuliahan. Terlepas dari pelaksanaannya yang singkat, wisuda menjadi hal yang paling ditunggu bagi mereka para pengejar sarjana. Waktu menuntut ilmu masa kuliah memang lebih lama dibandingkan jenjang sekolah lainnya walaupun tidak lebih lama dari masa sekolah dasar. Namun untuk mereka yang telah terbiasa menjalani sekolah SMP dan SMA selama 3 tahun, masa kuliah 4 tahun khususnya bagi mereka yang mengambil S1 terasa akan sangat lama. Sebagian besar mengalami titik kejenuhan saat akan memasuki semester 6 hingga 7. Padahal tinggal sedikit lagi menuju semester ke-8 yang mana akan menjadi semester terakhir pada umumnya.

Setiap perjalanan studi tentu memiliki motivasi tersendiri untuk ke depan menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Sebagai rasa syukur karena telah mampu mewujudkan cita-cita menjadi seorang sarjana tentu banyak kata-kata yang terucap baik dari diri sendiri atau bahkan orang-orang sekitar. Nah berikut ini adalah beberapa kata-kata ucapan selamat wisuda untuk teman, sahabat, dan orang terdekat.

Ucapan Selamat Wisuda untuk Teman

  1. Tak terasa ya teman, sudah 4 tahun kita bersama, selamat wisuda ya. Semoga kelak dapat mewujudkan mimpi-mimpimu di masa depan. Sukses selalu.
  2. Empat tahun bukan waktu yang singkat, berterima kasihlah pada dirimu, Tuhan, dan mereka yang selalu mendukungmu hingga kini kau meraih gelar yang kau cita-citakan. Selamat diwisuda teman.
  3. Menjadi seorang Sarjana adalah sebuah tanggung jawab mengemban tugas bidang yang ditekuni. Selamat melanjutkan hidup ke jenjang yang lebih keras teman. Semoga selalu diberkati.
  4. Selamat teman, empat tahun sudah terlewati, ada banyak kenangan suka dan duka di antara kita. Mohon maaf bila pernah ada salah. Sampai kita berjumpa lagi, sukses selalu teman.
  5. Masih teringat kuat di ingatan bagaimana kerasnya perjuangan kita dulu hingga akhirnya kini kita wisuda bersama. Selamat untuk kita teman. Semoga jalan ke depan terbuka dan semesta mendukung apa yang akan kita lakukan di masa depan.
  6. Selamat kawan, semoga tanggung jawab ini bisa kau enggan dan jalankan dengan maksimal. Doa terbaik dari teman lama. Semoga jerih payah selama bertahun-tahun akan terbayar suatu hari nanti.
  7. Gelar baru dan tanggung jawab baru. Selamat dan sukses teman. Semoga Tuhan selalu memberkati mereka yang berjuang siang dan malam untuk masa depannya.

Ucapan Selamat Wisuda untuk Pacar

  1. Teruntuk pacarku tersayang, akhirnya setelah sekian lama. Selamat ya, semoga gelar ini memberikan rezeki yang melimpah kelak untuk dirimu.
  2. Selamat sayang, gelarmu adalah tanggung jawabmu. Semoga tugas yang diemban ke depan sebagai seorang sarjana dapat dilakukan dengan baik. Aku turut bangga dan berbahagia.
  3. Perjuanganmu belum usai, walau hari ini diwisuda hari esok masih akan terus berlanjut dan penuh misteri. Selamat calon pendamping hidupku. Mari kita hadapi dunia ini bersama-sama.
  4. Tak penting berapa semester kau menyelesaikan kuliahmu, namun lebih penting seberapa banyak ilmu yang kau ambil dan bisa terapkan hingga dia menjadi berguna. Selamat sayang. Sungguh bangga padamu.
  5. Hari ini adalah hari di mana perjuangan empat tahunmu diberi apresiasi. Jangan lupa apresiasi dirimu, orang sekitarmu yang mendukung dan tentunya orang tua dan keluarga. Semoga sukses ya sayang.
  6. Hidup bukan tentang sarjana, namun tentang ilmu yang bisa kita ambil dan pakai. Selamat wisuda sayang, semoga ke depan semakin sukses.