Tips Mencari Rumah dari ERA Integrity

  • 2 min read
  • Feb 09, 2021
ERA Integrity

Selain di gunakan sebagi tempat bisnis, property juga bisa di gunakan sebagi bidang investasi yang menjanjikan. Akan tetapi banyak orang yang ingin menjual property tapi memiliki kesulitan saat menjualnya, padahal bisa jadi property yang akan kamu jual adalah sebuah property yang memiliki nilai investasi yang tinggi.

Meski investasi property adalah jenis investasi yang terbilang sulit untuk di cairkan. Oleh sebab itu, muncul solusi yaitu agen property yang akan membantu dalam menjualkan property yang ingin di cairkan tersebut.

Saat ini sudah banyak kita jumpai agen properti terkenal baik hanya perorangan atau pun yang terikat dengan perusahaan PT atau CV. Tapi kamu juga jangan sampai salah memilih sesosok agen property yang akan di jadikan sebagi orang ketiga untuk mencairkan property kamu.

Di bawah ini adalah hal-hal yang harus kamu tahu dan hindari dari sesuatu yang bisa saja akan merugikan kamu. Memang kita juga memerlukan jasa dari pihak ketiga yaitu agen property yang berfungsi untuk mempercepat penjualan property seperti, apartemen, rumah, tanah, kos-kosan, kontrakan dan lain sebagainya.

Jika kamu mempercayakan semuanya begitu saja kepada agen property yang tidak professional maka kamu akan memiliki risiko yang besar yang dapat merugikan kamu. Tapi bisa menghindarinya dengan cara mengetahui ciri-ciri dari agen property berikut ini.

  1. Hindari Agen Properti yang Memakai Trik Tawaran Pembeli

Trik ini akan dilakukan oleh agen property yang tidak bertanggung jawab. Di akan berpura-pura menghubungi pihak pemilik property bahwa ada seseorang yang akan membeli property, sehingga pemilik property akan merasa bahagia. Kemudian di ajak bertemu dan menjalin kerja sama dengan jangka waktu yang di tentukan, bisa bisa saja merugikan pemilik property yang akan di manipulasi oleh agen property yang tidak bertanggung jawab tersebut.

  1. Penawaran dengan Paksa dari Agen Properti

Jika kamu bertemu dengan agen properti yang memaksa agar kamu bisa membeli properti tersebut maka dapat di pastikan agen properti tersebut kurang professional. Karena pada dasarna seorang agen yang professional harus sabar dalam melakukan suatu pekerjaanya, yang tidak boleh melakukan pemaksaan terhadap client, ini bisa saja menghancurkan kepercayaan dari pihak client. Maka dari itu lebih baik kamu menghindari agen properti yang seperti itu.

  1. Mengatur Harga Hanya Sepihak

Kamu juga harus menghindari agen properti yang memberikan harga hanya sepihak tanpa berdiskusi dengan kamu terlebih dahulu. Karena harusnya sebagai agen properti yang baik harus selalu melakukan persetujuan dengan client sehingga client merasa nyaman dan aman. Tapi jika kamu menemukan agen properti yang memutuskan harga hanya sepihak maka kamu harus cepat-cepat menghindarinya.

  1. Banyak Janji-Jani Manis

Trik yang akan dilakukan oleh agen properti yang tidak bertanggung jawab adalah banyak mengeluarkan janji-janji manis seperti akan memberikan hadiah jika kamu serius untuk membeli properti yang di tawarkan. Janji manis tersebut di buat untuk menarik minat beli konsumen sehingga terpancing oeh janiji manis yang di lontarkan oleh agen properti yang tidak bertanggung jawab.

Jika kamu berhasil menghindari hal-hal di atas yang bisa saja melekat di sifat agen properti yang mungkin akan kamu temui. Tentu saja kamu harus selalu waspada agar nantinya tidak bertemu dengan agen properti yang tidak bertanggung jawab, sehingga kamu tidak akan di rugikan oleh agen properti tersebut. Saya punya rekomendasi agen properti terkenal yang memiliki kualitas yang terjamin yaitu agen properti dari ERA Integrity.