Tips Belanja Cerdik Saat Harbolnas 2019 agar Untung Berlipat

  • 2 min read
  • Dec 09, 2019
harbolnas

Momen Harbolnas 2019 adalah hari yang ditunggu banyak orang. Perhelatannya sudah sangat ramai bahkan sejak bulan Agustus yang ditandai dengan event Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) sejak tanggal 16-31 Agustus 2019. Perhelatan HBDI ini dilakukan untuk menyambut Hari Belanja Nasional yang akan diselenggarakan mulai Bulan September hingga Desember.

5 Tips Belanja Cerdas dan Pintar di Momen Harbolnas 2019

Untuk mendapatkan untung yang berlipat ganda saat perhelatan event akbar Harbolnas 2019, akan lebih baik jika Anda mengikuti beberapa tips cerdik dan cerdas berikut ini.

  1. Teliti Membaca Deskripsi dari Barang

Karena membeli secara online, deskripsi dari barang yang akan kita beli bertindak serupa barang yang dipajang di etalase toko. Dengan membaca deskripsi barang tersebut otomatis kita mendapatkan gambaran yang lebih utuh mengenai produk yang dijual. Hal ini sangat penting mengingat seringkali terjadi miss komunikasi antara penjual dan pembeli akibat salah memahami produk yang dijual. Akhirnya ketika barang sudah dibayar dan sampai ke tujuan ternyata beda dari harapan. Oleh sebab itu baca dengan teliti deskripsi barang tersebut dan pastikan Anda memilih yang menerima retur.

  1. Jangan Gegabah Menggunakan Voucher Diskon

Masih hampir berhubungan dengan poin nomor 1, hindari sikap terburu-buru saat berbelanja. Terlepas dari apakah saat itu sedang diskon besar-besaran atau tidak, utamakan sikap hati-hati dan teliti. Banyaknya diskon apalagi dengan embel-embel potongan harga mencapai 50% membuat setiap mata haus dengan produk tersebut.

Sebaiknya baca baik-baik ketentuan dari voucher diskon yang Anda miliki. Meski Anda mendapatkan diskon mencapai 50% barang, bisa jadi ternyata jumlah diskon dibatasi hanya mencapai sekian puluh ribu saja.

  1. Riset Terlebih Dahulu Kualitas Penjual

Hampir sama dengan membeli secara offline di toko, Anda tentu akan memastikan terlebih dahulu kualitas dari seller di toko tersebut. Hal inilah yang harus Anda lakukan sebelum berbelanja online dan memilih toko. Anda bisa melakukan penilaian berdasarkan review atau tanggapan yang dilontarkan pembeli sebelumnya. Hindari toko yang mendapatkan review jelek karena alasan admin yang cuek, tidak bertanggung jawab ataupun barang yang tidak sesuai dengan deskripsi.

  1. Preview Barang dan Wishlist

Agar tidak kehabisan barang yang Anda incar, sebaiknya Anda preview barang yang diincar serta menginputkannya ke dalam daftar wishlist sebelum hari H berlangsung. Fungsi dari melakukan hal ini adalah agar Anda tidak terlupa dan kerepotan memilih satu persatu barang yang ingin dibeli. Mengingat jumlah peminat barang saat Harbolnas meningkat, menghabiskan waktu untuk memilih barang dan memasukkannya ke kereta belanja akan sangat memakan waktu. Untuk itu, dengan memasukkannya ke dalam wishlist sejak awal akan sangat memudahkan momen belanja Anda.

  1. Memasang Reminder atau Alarm Pengingat

Tips terakhir adalah memasang reminder ataupun alarm pengingat di smartphone Anda. Jika perlu Anda juga menuliskan pengingat jadwal pesta diskon ini di dinding kamar Anda sehingga kapanpun Anda beranjak tidur Anda akan langsung ingat. Hal ini sangat penting dilakukan agar tidak tertinggal beragam promo menarik mengingat banyak promo yang ditawarkan oleh platform e-commerce. Apalagi saat Harbolnas e-commerce akan sering sekali mengadakan flash sale dengan produk menarik namun cepat sekali habisnya.

Pilih JD.ID agar Harbolnas Makin Seru

Untuk menghindari penipuan dan rasa kesal ketika mendapatkan barang yang tidak sesuai deskripsi, pilihlah JD.ID sebagai tempat belanja Harbolnas 2019 Anda. JD.ID selalu memastikan setiap barang yang dijual adalah asli dan sama dengan yang tertera di deskripsi. Selain itu JD.ID juga memberikan jaminan kepuasan bagi konsumen.