Bagi sebagian orang memiliki sebua mobil untuk sekarang ini sudah menjadi kebutuhan utama, terlebih bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Sebuah keluarga akan dapat pergi secara bersama sama dalam satu buah kendaraan jika menggunakan mobil. SUV merupakan salah satu jenis mobil yang sekarang sedang banyak diminati keluarga Indonesia. SUV ini merupakan mobil penumpang yang mampu memuat penumpang hingga 7 orang sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga.

Karena body yang dimiliki mobil ini besar dan ground clearancernya tinggi sehingga mobil ini mampu melewati segala medan jalan dan bahkan medan yang berat sekalipun. Jika sebelumnya SUV Jepang yang mendominasi karena dianggap tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, tetapi kini hadirnya SUV yang berasal dari Korea dan China yang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. SUV yang berasal dari Korea dan China ini hadir dengan spesifikasi tinggi sehingga akan mampu bersaing dengan SUV yang berasal dari Jepang. Berikut beberapa SUV Korea dan China spesifikasi tinggi diantaranya yaitu :

  1. All New KIA Sportage

Sekarang ini kita tidak bisa memandang sebelah mata lagi produk KIA yang berasal dari Korea. Pasalnya telah keluarnya New Kia Sportage di Indonesia yang merupakan salah satu jenis SUV terbaik dari KIA. Desain mobilnya sangat sporty sehingga menjadikan penampilannya terlihat sangat gagah. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga mencapai 158 PS pada 6200 rpm dan torsi sebesar 19.5 kgm pada 4000 rpm karena dibekali dengan mesin 1.999 cc. Dan tampilanya semakin gagah saja karena pada bagian kaki kakinya terpasang velg berukuran 18 inci. Dan adanya fitur panoramic sunroof yang melengkapinya sehingga membuat mobil ini tampilannya semakin menarik saja.

  1. Hyundai Tucson 2018

Hyundai Tucson 2018 menggunakan mesin dengan kapasitas 1999 cc sehingga akan mampu menghasilkan tenaga hingga 155 Hp. Cukup luas kabin yang dimilikinya dan akan mampu menampung penumpang hingga 5 orang. Pada transmisi otomatisnya mobil ini memiliki 6 percepatan. Untuk varian termurahnya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 380 jutaan dan varian yang paling mahal dibandrol dengan harga hingga Rp. 400 jutaan.

  1. Sokon– DFSK Glory 580

Ditahun 2018 ini Sokon yang merupakan pabrikan asal China telah mengeluarkan mobil terbarunya. Sokon menghadirkan DFSK Glory 580 yang merupakan jenis mobil SUV. Mobil china murah ini dibekali dengan teknologi mesin turbo 1.5 L. Sedangkan bagi yang 1.8 L masih menggunakan mesin natural aspiration. Karakteristik desain mobil ini ala Eropa sehingga tampilan wajahnya akan terkesan modern. Selain itu akan tampak senadanya antara siluet bodi dengan SUV 7 seater asal Jepang seperti Nissan X Trail dan Honda CR-V.

  1. WulingBaojun530

Salah satu pabrikan mobil asal China ternama yaitu Wuling telah meluncurkan SUV andalannya yang diberinama Wuling Baojun 530. Mobil ini memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan mobil JeepCompass. Mesin yang digunakan didalam mobil ini berkapasitas 1,8 liter dan 1,5 liter turbocharged. Jika dibadingkan dengan SUV buatan Honda dan Toyota maka mobil dari Wuling ini pastinya dibandrol dengan harga yang lebih murah.

Itulah beberapa SUV Korea dan China spesifikasi tinggi. Sekarang mobil yang berasal dari Korea dan China tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, karena kualitasnya bisa bersaing dengan mobil mobil yang berasal dari Jepang.