Tidak sembarang laptop bisa digunakan untuk gaming dengan lancar tanpa ngadat. Pasalnya, laptop gaming membutuhkan spesifikasi khusus mulai dari prosesor, kartu grafis, hingga kapasitas RAM yang tepat. Belum lagi, jika Anda mengincar laptop khusus gaming yang canggih pasti akan terbentur dengan harganya yang melambung tinggi. Tak heran, laptop gaming murah 2019-2020 jadi incaran banyak orang.

Apalagi, harga laptop gaming murah tersebut diimbangi dengan spesifikasi yang tidak murahan. Perlu diingat, harga laptop gaming murah ini dikarenakan harga laptop khusus gaming pada umumnya dibanderol rata-rata diangka belasan juta, puluhan juta, hingga ratusan juta rupiah.

Dibanding harga yang lebih tinggi, sebenarnya laptop gaming diharga belasan juta rupiah sudah termasuk  murah. Namun, bagi Anda yang hendak mencari rekomendasi laptop gaming murah dibawah 10 juta, silakan simak ulasannya berikut ini.

Asus TUF Gaming FX505DD

Salah satu rekomendasi laptop gaming diharga 10 jutaan rupiah adalah Asus TUF Gaming FX505DD. Produk ini menawarkan beberapa spesifikasi tangguh mulai dari layar yang luas berukuran 15.6 inchi full HD. Dikelasnya, layar tersebut sudah memberikan performa yang cukup baik. Ditambah lagi, kombinasi komponen yang apik antara prosesor AMD Ryzen 5 3550H dan kartu grafis NVIDA GeForce GTX 1050 pada layar berteknologi NanoEdge IPS level hingga 120 Hz memberikan performa kinerja yang bisa diandalkan untuk aktivitas gaming Anda. Disamping itu, sektor dapur pacu bagian dalam pun sudah sangat mumpuni dan kuat bagian luarnya. Benar saja, dukungan tersebut ditunjukkan berkat perolehan sertifikat standarmiliter MIL-STD-810G oleh seri Asus TUF Gaming FX505DD ini.

Tak hanya cocok untuk bermain gaming, Asus TUF Gaming FX505DD ini juga nyaman untuk diajak bekerja dikantor karena desainnya yang stylish. Hal ini dibuktikan berkat perolehan penghargaan Reddot Design Award pada tahun 2019 ini sehingga menjadikan Asus TUF Gaming FX505DD semakin diirik oleh pecinta laptop trendy.

Acer Nitro 5 V15 I5-8300H

Rekomendasi harga laptop gaming murah lainnya yaitu Acer Nitro 5 V15 I5-8300H.  Banyak yang bilang, seri ini memiliki price to performance yang baik. Betapa tidak, dengan harga diangka 10 jutaan rupiah, Acer Nitro 5 V15 I5-8300H sudah dibekali dengan prosesor intel core i5-8300H dan teknologi grafis Nvidia GeForce GTX 1050-4GB DDR5. Seri ini juga hadir dengan ukuran layar cukup lebar yaitu 15.6 inchi full HD sehingga memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan. Belum lagi, kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 1TB HDD dan terbilang cukup leluasa untuk keperluan menyimpan file dengan ukuran yang besar.

HP Pavilion Gaming 15 CX0058WM

Selanjutnya, harga laptop gaming murah diharga kisaran 10 hingga 11 jutaan ada pada seri HP Pavilion Gaming 15 CX0058WM. Dibanding seri Pavilion lainnya, seri ini tergolong menarik karena telah menyematkan prosesor intel core i5-8300H dan dukungan grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050. Adanya dukungan dapur pacu tersebut benar-benar telah mendukung segala aktivitas gaming Anda.

Kemudian, dari sektor tampilan, seri HP Pavilion Gaming 15 CX0058WM menawarkan dimensi layar yang cukup luas yaitu 15.6 inchi resolusi full HD. Sementara itu, sektor penyimpanannya didukung oleh kapasitas RAM 8GB dan HDD 1TB. Parameter ini tentunya sudah cukup untuk memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan. Tak hanya cocok untuk bermain game saja, HP Pavilion Gaming 15 CX0058WM juga nyaman diajak bekerja dikantor ataupun belajar.

Nah, jika Anda tertarik dengan seri-seri laptop gaming di atas, bisa miliki sekarang juga dengan berbelanja hanya di JD.ID ya!