Rekomendasi Shuttlecock Murah Kualitas Premium

  • 2 min read
  • May 13, 2021
Shuttlecock

Pastinya untuk menikmati permainan bulu tangkis, kamu juga perlu memilih shuttlecock yang tepat dan enak. Dengan kenyamanan shuttlecock saat dipukul bisa diklaim dari bahan yang digunakan serta bobotnya yang pas. Saya juga akan mengenalkan beberapa merek, antara lain Yonex, Samurai, dan Victor yang sudah banyak memproduksi shuttlecock. Untuk performa dan harganya juga bervariasi, mulai dari yang terjangkau sampai dengan yang cukup tinggi untuk pertandingan resmi.

Agar nantinya kamu tidak kebingungan saat memilih Shuttlecock ini, untuk itu di artikel ini saya akan membahas rekomendasi produknya dan juga cara memilih shuttlecock berdasarkan material hingga harganya.

Gadjah Mada: Samurai Hijau

Untuk kamu yang memang hobi bermain bulu tangkis, mungkin shuttlecock merek Samurai Hijau ini sudah sangat familiar di telinga kamu. Bukan hanya harganya yang terjangkau, tapi kualitasnya juga sudah cukup nyaman untuk dipakai bermain dengan suasana fun games.

Keunikan dari shuttlecock ini merupakan pada ujung bulunya yang dipotong runcing dan juga presisi sehingga mampu menghasilkan flight path berjenis parabolic. Sehingga bola akan melambung tinggi lalu menukik sehingga cocok untuk kamu yang ingin melatih permainan bola net.

Yonex: Mavis 350

Shuttlecock ini bisa juga dijadikan pilihan untuk mengajarkan anak bermain bulu tangkis. Berkat adanya bahan nilon yang tidak mudah rusak, kamu tidak perlu pusing mengganti shuttlecock secara berkala. Bukan hanya itu, warna kuning mencoloknya juga dapat mengasah penglihatan dan kecepatan respons dari anak-anak. Warnanya ini juga mampu membuatnya mudah ditemukan.

Victor: Gold

Shuttlecock ini mempunyai speed number tingkat menengah dan sangat cocok dimainkan di lingkungan perkotaan dengan suhu kurang lebih 27 derajat Celsius.  Produk ini dari bahan bulu bebek yang digunakan sehingga tidak berat. Untuk kualitas shuttlecock saat terbang meluncur, Victor sendiri punya nilai A pada tipe ini. Shuttlecock ini juga cukup memadai untuk turnamen di sekolah-sekolah atau antara sekolah.

Victor: Master No. 3

Victor merupakan salah satu produsen shuttlecock dengan bahan bulu angsa terbaik di dunia. Pada seri Master No.3 ini bahkan diberikan nilai A pada kualitas flight-nya. Shuttlecock ini juga telah mendapat sertifikasi dari BWF sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin serius dalam dunia bulu tangkis. Jika ingin melatih permainan kamu di lapangan dengan shuttlecock standar turnamen internasional, produk ini bisa kamu coba.

Adidas: Flieger TS3 Medium Speed Nylon

Shuttlecock ini dibuat dengan bahan nilon yang diproduksi serta didesain secara akurat menyamai performa shuttlecock berbahan dasar bulu angsa ataupun bebek. Bukan hanya mampu meluncur dengan stabil, tapi produk ini juga punya ketahanan lebih baik dibandingkan shuttlecock nilon biasanya.

Pada rally panjang juga akan terasa sangat nyaman dengan produk ini disebabkan oleh kepala shuttlecock-nya yang dibuat dari bahan gabus alami. Untuk kamu yang ingin bermain santai dengan anak ataupun untuk mengajarinya bermain bulu tangkis, maka bisa gunakan produk ini.

Siapa sih disini yang tidak kenal permainan bulu tangkis, pastinya jika kita ingin bermain bulu tangkis harus juga dilengkapi dengan Shuttlecock yang harus bagus juga agar mendukung permainan yang begitu seru, baik degan teman anak maupun untuk pertandingan kejuaraan juga harus menggunakan Shuttlecock yang bagus dan sesuai standar permainan, salah satunya ada di rekomendasi produk diatas.