Peralatan-peralatan yang sering Ada di Photobooth

  • 2 min read
  • May 06, 2021
Photobooth Studio Pelangi

Photobooth sendiri memiliki arti yakni sebuah kegiatan pengambilan foto ataupun adegan dengan menggunakan background yang telah didekorasi semenarik mungkin atau semeriah mungkin. Kemudian para tamu juga dapat bergaya bebas atau apa saja dan langsung mendapat hasil cetak secara langsung saat itu juga. Untuk tema yang ditampilkan dalam Photobooth juga sangat bervariasi dan yang sesuai dengan kemauan dari pemilik acara. Ditambah lagi dalam pemilihan background juga bisa disesuaikan dengan temanya.

Peralatan yang Digunakan Pada Photobooth

Hal ini bertujuan agar kamu tidak bingung dengan peralatan apa saja yang biasa ada dan dibawa oleh sebuah tim Photobooth, sehingga perlu juga kamu harus mengenal apa saja yang ada di dalam sebuah stan photobooth tersebut dalam sebuah acara. Tujuannya adalah agar kamu juga bisa mempersiapkan acara nya secara maksimal dan sukses, lancar serta penuh gaya.

1. Kamera Photobooth

Alat yang satu ini ada yang paling utama yaitu kamera, sebuah peralatan yang paling penting di sebuah stan Photobooth. Posisi dari kamera photobooth ini nantinya akan berhadapan dengan stan background Photobooth. Kemudian background tersebut biasanya berjarak sekitar 2-5 meter. Nantinya seorang fotografer Photobooth akan membawa 1 atau 2 buah kamera DSLR sebagai cadangan jika terjadi masalah teknis. Bukan hanya kamera, biasanya tim Photobooth juga membawa payung serta flash atau lighting. Sehingga bisa didapatkan pencahayaan yang sangat baik dan juga akan menghasilkan kualitas foto yang sangat baik pula.

Untuk seorang fotografer Photobooth yang berpengalaman juga akan membuat tamu kamu tidak akan merasa canggung untuk bergaya didepan kamera photobooth. Para tamu kamu juga akan santai saat bergaya yang unik-unik dan lucu. Mereka juga bisa berpose sendiri atau bersama sama teman ataupun keluarga mereka.

2. Stan Background Photobooth

Stand photobooth atau panggung merupakan peralatan utama dan penting juga dari sebuah photobooth hal ini juga harus kamu kenali. Stand ini juga biasanya berada menghadap kamera photobooth. Tapi untuk disain, tema ataupun ukuran bisa disesuaikan dengan permintaan kamu.

3. Mesin Cetak Photobooth

Sebenarnya Mesin cetak photobooth dengan mesin cetak atau printer yang ada di rumah ataupun kantor tidak berbeda jauh  baik dalam ukuran ataupun bentuknya. Untuk mesin printer Photobooth ini juga memiliki fungsi yaitu dapat mencetak gambar hasil jepretan fotografer Photobooth. Hasil foto akan ditransfer dari kamera DSLR photobooth ke sebuah komputer ataupun jenis gadget lainnya. Namun ada sedikit perbedaan utama, pada mesin cetak Photobooth menggunakan tinta dan kertas khusus.  Sehingga hasil fotonya akan bisa langsung dicetak dan diambil oleh tamu kamu dengan hasil yang bagus.

4. Aksesoris Photobooth

Kamu juga pastinya ingin mendapatkan suasana acara yang hidup dan menyenangkan, maka disinilah peranan dari Aksesoris Photobooth.  Karena aksesoris ini biasanya terdiri dari berbagai bentuk yang ditawarkan. Misalnya berupa kumis atau rambut palsu, kaca mata, topeng yang aneh, rambut palsu, papan dengan tulisan lucu, topi unik, dan berbagai macam aksesoris lainnya. Agar foto kamu berkesan maka semua aksesoris ini layak tuntuk dipersiapkan dan dipakai waktu berpose.

Apakah kamu tertarik untuk menambah fasilitas Photobooth di acara kamu nantinya misalnya acara pernikahan yang dilangsungkan sekali seumur hidup? Maka kamu harus segera memilih servis Jasa Photobooth yang profesional dan memiliki jam terbang tinggi seperti halnya dengan jasa photobooth dari studio pelangi.