Tubuh manusia memiliki banyak organ di dalamnya dan juga beberapa tulang yang memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjadi penggerak tubuh manusia. Salah satu bagian tulang yang ada di dalam tubuh manusia adalah tulang ekor. Tulang ekor yang juga memiliki nama medis Coccydynia ini merupakan tulang yang berada di ujung bawah di bagian tulang belakang. Bagian tersebut tentu saja memiliki fungsi atau peran yang sangat penting dan vital di dalam tubuh seseorang yang harus bisa untuk selalu di jaga dengan baik agar terhindar dari yang namanya sakit yang timbul di bagian tersebut karena salah dalam melakukan aktivitas berat yang mengakibatkan tulang ekor sakit.

Tulang ekor yang sakit tentu saja akan membuat tubuh juga tidak bisa untuk bergerak dengan leluasa dan juga bisa mengakibatkan orang tersebut akan mengalami kesulitan untuk duduk yang dikarenakan sakit yang berada di bagian tulang belakang yang akan menjadi infeksi yang harus segera untuk di tangani dan di obati dengan cepat dan tepat. Kondisi tersebut harus dilakukan agar tulang ekor yang mengalami masalah tersebut bisa untuk di obati dengan tepat sehingga tidak akan terasa sakit yang bisa berlarut dengan lama yang akan membuat kondisinya semakin bertambah parah.

Sakit yang berada di salah satu bagian tulang belakang yang ada di dalam tubuh tentu saja akan membuat pergerakan juga menjadi lebih terbatas karena rasa sakit yang akan di rasakan juga semakin besar nantinya. Untuk bisa melakukan pengobatan atau penanganan cepat yang bisa untuk Anda lakukan sendiri di rumah sebagai upaya pertama agar bisa menghilangkan rasa sakit pada bagian tulang ekor tersebut adalah dengan cara di kompres menggunakan es batu.

Melakukan pengobatan pertama dengan cara mengkompres bagian belakang tulang ekor yang sakit dengan es batu bisa untuk dilakukan secara rutin setiap harinya yang dilakukan selama beberapa kali dengan durasi waktu 10 hingga 15 menit. Cara tersebut bisa untuk Anda lakukan setiap hari hingga 3 hari lamanya untuk bisa mencari tahu apakah cara tersebut berhasil untuk tubuh Anda atau tidaknya dengan menghilangnya rasa sakit pada bagian tulang ekor di tubuh Anda.

Cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah tentu saja upaya untuk Anda yang masih bisa untuk tetap bergerak dengan rasa sakit yang tidak terlalu besar sehingga cara tersebut bisa untuk meredam rasa sakit yang ada di bagian tulang ekor. Jika memang cara tersebut di anggap belum bisa untuk membuat rasa sakitnya hilang, tentu saja cara lain yang harus Anda lakukan adalah dengan berobat dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di dokter ahli untuk menangani masalah tulang ekor manusia.

Selain dengan melakukan kompres menggunakan es, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan terapi fisik. Untuk cara yang satu ini tentu saja akan lebih baik dan lebih aman untuk dilakukan di orang yang tepat yang memang mengerti dengan masalah keseimbangan tubuh, latihan kegel, hingga peregangan yang memang aman untuk bisa menyembuhkan rasa sakit yang ada.

Tulang ekor sakit tentu saja tidak bisa di anggap remeh karena nantinya bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda. Jika memang di rasakan bahwa sakit tersebut sudah tidak bisa untuk di redam dengan cara kompres atau juga terapi fisik, maka cara yang terbaik adalah dengan menggunakan medis yang memang tepat untuk kesembuhan.