Mengenal Gejala dan Obat Kanker Ovarium Alami yang Bisa Anda Pakai untuk Mentuntaskannya

  • 2 min read
  • Feb 05, 2020
Kanker Ovarium

Memasuki masa menopouse pada dasarnya wanita memang lebih rentan terkena beragam jenis penyakit, hal ini bukan tanpa alasan. Melainkan karena pada saat ini sistem hormonal yang ada dalam tubuh sudah banyak terjadi perubahan. Diantara jenis kanker yang cukup sering diderita oleh wanita pasca menopouse adalah kanker ovarium, yaitu jaringan kanker yang terbentuk di dalam indung telur wanita. Ada banyak sekali alternatif obat kanker ovarium yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya jika stadiumnya masih tergolong awal banyak yang memanfaatkan pengobatan alternatif. Hanya saja jika seandainya telah masuk stadium lanjut maka pengobatan juga tidak boleh sembarangan lagi, harus didasarkan pada resep dokter.

Pada dasarnya kanker ovarium ini sendiri dapat dikenali dari beberapa gejalanya, diantaranya adalah:

  1. Merasa lebih cepat kenyang.
  2. Perut menjadi kembung.
  3. Mual dan muntah.
  4. Sulit buang air besar atau konstipasi.
  5. Pembengkakan yang terjadi pada perut.
  6. Sakit punggung pada bagian bawah.
  7. Keluar darah dari vagina.
  8. Penurunan berat badan.
  9. Pada penderita yang masih mengalami siklus menstruasi biasanya akan terjadi perubahan pada siklus menstruasi.

Jika seandainya sudah dirasakan gejala-gejala tersebut maka dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter, sehingga nantinya bisa diketahui lebih jelas penyakit yang diderita. Jika seandainya terbukti terjangkit kanker ovarium, maka nantinya dokter akan melakukan beberapa alternatif pengobatan untuk mengatasi penyakit tersebut, mulai dari penggunaan obat-obatan oral, kemudian juga operasi sampai dengan kemoterapi. Anda juga dapat mendukungnya dengan konsumsi beberapa jenis makanan ini, diantaranya adalah:

  1. Jahe, rimpang yang memang sangat dikenal sebagai salah satu bahan yang kaya akan manfaat. Termasuk diantaranya dengan sifat anti tumor yang dimiliki oleh jahe tersebut, terbukti cukup efektif di dalam mengatasi masalah kanker ovarium. Karena memang ia dapat membunuh sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh sebelum bertambah parah. Bisa dikonsumsi dengan cara diparut kemudian sari-sarinya bisa ditambahkan dengan air hangat dan juga madu, minum secara rutin.
  2. Mentimun, tak hanya enak dijadikan sebagai lalapan, nyatanya mentimun ini kaya akan berbagai macam kandungan bermanfaat didalamnya. Termasuk diantaranya adalah kandungan asam pantotenat yang ada didalamnya, senyawa yang satu ini terbukti begitu efektif di dalam melawan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh.
  3. Wortel, sayuran yang satu ini mengandung banyak sekali senyawa bermanfaat, diantaranya adalah vitamin A, K B6 sampai dengan kalium, bahkan juga kaya akan serat didalamnya. Sehingga tidak heran jika ia bagus untuk mencegah maupun melawan sel-sel kanker didalam tubuh. Cukup dengan mengonsumsinya secara teratur saja dan dapatkan manfaat menakjubkan tersebut.
  4. Brokoli, sayuran yang satu ini bahkan menduduki 3 besar makanan paling sehat di dunia, mengingat banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari sayuran tersebut, termasuk untuk melawan sel kanker ovarium yang terbentuk di dalam tubuh. Kandungannya memang terbukti sangat bagus di dalam menghancurkan sel-sel kanker.
  5. Kubis, ia banyak mengandung senyawa bermanfaat mulai diantaranya adalah tiamin, folat bahkan juga kalium sampai dengan tinggi zat besi. Senyawa-senyawa yang memiliki banyak khasiat, termasuk diantaranya untuk menghancurkan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Rasakan sendiri manfaat obat kanker ovarium herbal tersebut, mudah didapatkan dan pastinya juga akan lebih mudah digunakan di rumah.