DHA merupakan asupan yang harus dipenuhi oleh ibu hamil untuk kesehatan diri dan kandungan. DHA ini sendiri berupa asam lemak dari omega 3 yang terkandung dalam makanan. Omega tiga ini terdapat pada ikan tuna, ikan salmon dan makanan lainnya.

Bagi Anda yang sedang hamil, diharapkan mengonsumsi multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi. Konsumsi tersebut bisa berupa makanan atau suplemen yang mengandung DHA. Beberapa manfaat yang didapat ibu hamil beserta janin yaitu.

  1. Perkembangan Fungsi Otak

Asupan DHA yang baik akan membuat otak anak semakin berkembang dan memiliki kecerdasan. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa DHA yang tercukupi pada bayi akan membuat bayi memiliki IQ tinggi.

DHA akan membuat konsentrasi pada otak anak semakin tinggi, sehingga menumbuhkan daya ingat yang kuat.

  1. Menambah Berat Badan Bayi

DHA memiliki peran penting untuk kesehatan bayi, sekaligus mencukupi kebutuhan bayi. Peningkatan DHA pada bayi juga dapat mempengaruhi meningkatkan bobot badan pada bayi. Ketika Anda mengonsumsi asupan DHA secara baik dapat berpengaruh pada lingkar bayi serta berat badan bayi.

  1. Membantu Perkembangan Bayi

DHA memiliki pengaruh pada perkembangan janin yang Anda kandung. Jika ibu hamil mengonsumsi DHA saat trimester kedua maka anak dapat memiliki nilai tes mata dan tangan yang lebih tinggi. Hal ini tentunya merupakan kabar baik untuk para ibu.

Sebab bayi akan memiliki mata dan tangan yang lebih baik untuk tumbuh kembang anak, yang nantinya akan membuat bayi tumbuh aktif.

  1. Menghindari Lahir Prematur

Kelebihan lain yang ada pada kandungan DHA ini memiliki peran yang lebih baik yaitu menghindari bayi agar tidak lahir prematur. Bayi yang tercukupi kebutuhan DHA nya akan lahir dengan sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat pada anak.

  1. Pencegah Demam Berdarah

Mengonsumsi DHA atau omega 3 dengan beberapa vitamin yang baik akan membantu dalam proses pengobatan demam berdarah. Hal ini karena beberapa kandungan tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang baik.