Pelajaran Bahasa Inggris merupakan pelajaran yang paling susah untuk aku pahami. Sejak SD sampai sekarang SMA penguasaan ku akan Bahasa Inggris bisa dikatakan belum sangat baik. Padahal saat ini Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling penting untuk dikuasai, terutama untuk menghadapi dunia perkuliahan.

Berbagai cara telah aku lakukan untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik. Namun aku belum menemukan cara belajar yang bisa membuat ku paham. Aku juga sudah mencoba masuk ke berbagai tempat les Bahasa Inggris sejak SMP, tapi tidak ada tempat les yang cocok untuk ku.

Menyadari pentingnya Bahasa Inggris dan mengingat sekarang aku sudah kelas 2 SMA. Aku kembali mencoba mencari tempat les Bahasa Inggris yang terbaik. Soalnya tidak sampai dua tahun lagi aku juga sudah akan memasuki dunia perkuliahan. Jadi agar aku bisa berkuliah dengan tenang, aku merasa sudah saatnya memperbaiki penguasaan Bahasa Inggris ku dari sekarang.

Aku kemudian mencari di internet terkait tempat les Bahasa Inggris, yang memiliki fasilitas belajar sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswanya. Ketika itu aku menemukan sebuah video di youtube yang menyajikan materi Bahasa Inggris lengkap dengan guru yang menjelaskan. Video itu terlihat seperti tutorial belajar yang disajikan dengan animasi menarik.

Setelah aku memperhatikan lebih jelas lagi, video belajar itu ternyata bersumber dari Ruangguru. Aku pun langsung mencari tahu lebih banyak terkait Ruangguru. Ternyata Ruangguru merupakan sebuah aplikasi bimbingan belajar secara online yang menyediakan berbagai jenis produk untuk membantu para siswa dalam belajar.

tempat les Bahasa Inggris

Aplikasi Ruangguru juga menjadi tempat les yang bisa diakses oleh siapapun dan bahkan di mana pun. Sebab aplikasi ini dapat di akses di HP ataupun laptop kita masing-masing. Cara belajar yang ditawarkan oleh Ruangguru membuatnya menjadi tempat les yang diimpikan banyak orang. Salah satunya aku yang selama ini mencari tempat les Bahasa Inggris yang menggunakan metode belajar menarik.

Berbagai video belajar bahasa inggris yang tersedia di Ruangguru dapat aku putar berkali-kali. Ini sangat membantu ketika aku belum bisa memahami materi tersebut dengan satu kali penjelasan. Penyajian video yang disertai animasi membuatku tidak bosan saat diberikan berbagai materi. Selain itu tutor Ruangguru yang menyajikan materi dalam video pun sangat aktif dan antusias, ini membuat semangat belajarku pun semakin meningkat.

Di Ruangguru aku juga bisa menguji kemampuanku dalam penggunaan grammar. Ini bisa aku lakukan melalui latihan soal yang dilengkapi dengan nilai setelah pengerjaanya. Dari situ aku bisa tau sejauh mana kemampuan ku dalam memahami penggunaan grammar ini.

Nah yang paling penting ketika belajar bahasa inggris lewat Ruangguru, aku tidak perlu merasa malu ketika salah dalam mengulang pelafalan kata, sebab aku hanya belajar sendiri. Aku juga bisa percaya diri ketika melatih kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris.

Semenjak aku mengenal Ruangguru, aku langsung menjadikannya tempat les Bahasa Inggris terbaik menurut ku. Sampai sekarang kemampuan bahasa inggrisku sudah jauh lebih meningkat. Jadi bagi teman-teman yang mencari tempat les Bahasa Inggris yang menyenangkan serta memungkinkan kita belajar tanpa harus masuk ruang kelas, menurutku Ruangguru adalah jawabannya.