Keuntungan Investasi Valas bersama digibank by DBS

  • 2 min read
  • Jul 27, 2020
Keuntungan Investasi Valas bersama digibank by DBS

Sebagai seorang profesional muda, kamu pasti mengerti banget bahwa kamu harus berinvestasi sedini mungkin supaya hasil yang bisa kamu dapatkan pun akan maksimal. Banyak lho, investasi yang bisa kamu lakukan. Misalnya saja investasi emas, saham, atau dalam bentuk real estate.

Meskipun begitu, nggak ada salahnya kalau kamu tetap melakukan diversifikasi investasi lainnya, misalnya saja dengan investasi valas. Dijamin deh, selain keuntungan yang kamu miliki bisa lebih besar, kamu pun dapat mengurangi resiko investasi karena investasi kamu sangat beragam.

Investasi memang penting karena bisa menjadi pengaman seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di masa depan. Tetapi yang lebih penting adalah dengan berinvestasi, kamu bisa berlatih disiplin dalam mengelola keuangan.

Nah, sekarang kamu bisa dengan mudahnya berinvestasi valuta asing bersama digibank by DBS. Cukup dengan membuka rekening valas yang dapat dilakukan di aplikasi tanpa harus datang ke cabang.

digibank rekening valuta asing merupakan rekening dengan 1 (satu) nomor rekening dalam beberapa mata uang. Saat ini terdapat 10 mata uang, yaitu USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD.

Pasti di benak kamu timbul pertanyaan deh, seperti “Apa perlunya ya membuka rekening multi currency?”

Jawabannya: Penting banget.

Apalagi buat kamu yang sering bertransaksi dengan mata uang asing atau mempunya bisnis penjualan ke luar negri baik berupa barang atau jasa seperti jasa terjemahan contohnya. Nah, pas banget kalau begitu jadi nasabah rekening valuta asing di digibank by DBS. Karena kamu bisa melakukan transfer mata uang asing ke luar negeri dengan sangat mudah.

Atau mungkin kamu yang sering mengirim atau menerima uang dari keluarga di luar negeri? Pastinya berguna banget dong kalau punya rekening dengan 10 mata uang asing. Apalagi buat kamu yang seorang pengusaha yang harus membayar mitra bisnis di luar negeri dengan dolar, misalnya, atau melakukan investasi dollar.

Selain itu, kamu juga dapat terbebas dari biaya konversi dan biaya rekening, serta akses 24 jam setiap harinya melalui aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa dengan mudahnya membuka rekening valas dari aplikasi ini, hanya dengan menyiapkan KTP saja sebagai bukti bahwa kamu adalah Warga Negara Indonesia yang sah.

Oh iya, saat nanti kamu membuka rekening valas di digibank by DBS, ada beberapa aturan yang harus diingat, yaitu:

  1. Bank menerapkan adanya batas waktu pemrosesan pada jam 17.00 WIB. Transaksi konversi valas yang dilakukan di atas batas waktu tersebut, maka transaksi akan diproses pada hari kerja berikutnya.
  2. Nilai kurs yang digunakan saat pemrosesan transaksi adalah nilai kurs pada saat transaksi tersebut diinput.
  3. Saat ini, digibank Rekening Valas hanya dapat dibuka sebagai rekening tambahan untuk nasabah Bank DBS Indonesia. Jadi pastikan bahwa kamu sudah memiliki tabungan Rupiah dulu, ya!

Langkah-langkah untuk membuka rekening valas adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi digibank by DBS, lalu klik “Rekening Valas” pada bagian Quick Link.
  2. Kamu akan mendapatkan screen tentang informasi manfaat MCA
  3. Muncul dialog box yang berisi syarat dan ketentuan, lalu klik tombol setuju.
  4. Setelah itu, kamu akan menerima pemberitahuan bawa Account MCA berhasil diaktifkan. Lalu klik “Mulai” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Nah, kalau kamu sudah memiliki rekening valas, maka cara penambahan dana ke rekening baru kamu ini gampang sekali lho! Ini dia langkah-langkahnya:

  • Transfer dari mana saja langsung ke Rekening Valas-mu. Cek nomor rekening di menu “Detail”
  • Tekan ikon “Konversi” melalui menu “Rekening Valas” dan tentukan rekening asal di DBS. Pastikan rekening kamu aktif!”

Caranya mudah sekali kan? Makanya, yuk langsung buka aplikasi digibank by DBS kamu sekarang juga, dan daftarkan diri kamu untuk menjadi nasabah tabungan valuta asing!