Jangan Sembarangan, Inilah Tips Memilih Kaos Anak-anak Terbaik yang Musti Diperhatikan

  • 2 min read
  • Sep 02, 2021
Kaos Anak-anak

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang bisa dikatakan universal atau bisa dipakai oleh semua usia dan gender. Ketika Anda masuk dalam pusat perbelanjaan pakaian, pasti akan menemukan sederet kaos yang diproduksi berbagai ukuran. Ya, bukan saja Anda orang dewasa dan orang tua saja namun untuk anak-anak banyak model kaos yang nyaman untuk digunakan dalam berbagai kegiatan setiap harinya. Layaknya orang dewasa, ketika membeli kaos anak-anak harus memperhatikan beberapa hal penting didalamnya. Karena itu akan menyangkut kenyamanan, rasa percaya diri dan tentunya style buah hati tercinta.

Pihak produsen kaos sendiri saat ini semakin banyak, bahkan mereka mampu menjual ribuan kaos setiap harinya. Hal itu tentu akibat permintaan pasar yang terus melonjak, dimana kaos sendiri sangat praktis untuk digunakan dalam setiap kegiatan. Apalagi anak-anak yang mana masih suka bermain sehingga kaos menjadi pilihan yang paling efektif digunakan. Bukan saja itu, untuk beberapa acara perpaduan kaos dengan kemeja serta celana panjang juga menarik. Jadi bisa dikatakan kaos sangat cocok untuk segala acara dan kegiatan.

Kenyamanan anak menggunakan pakaian itu bukan saja dari warna ataupun gambar yang ada pada kaos. Namun hal itu berkaitan dengan banyak hal, makanya dari itu orang tua tidak bisa membeli secara sembarangan. Meskipun hanya digunakan untuk aktivitas harian akan lebih baik bila memberikan jenis kaos yang nyaman bagi si kecil. Nah, ada poin yang menjadi pertimbangan ketika membeli kaos bagi buah hati seperti:

  1. Pilihlah kaos dengan bahan yang halus serta mampu menyerap keringat.

Ini penting dimana ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan dalam pembuatan kaos. Untuk yang nyaman bisa memilih bahan cotton combed 20s atau 30s. Tekstur yang halus dan lembut akan menjaga kulit si kecil dari iritasi akibat pakaian yang digunakan. Selain itu sifatnya yang menyerap keringat cocok untuk anak dengan keaktifan namun tetap nyaman sepanjang hari.

  1. Pilih kaos dengan warna-warna cerah.

Warna kaos anak-anak memang lebih identik dengan warna-warna cerah, namun hal itu bukan tanpa alasan. Ketika digunakan warna cerah akan lebih mudah terlihat ketika ada kotoran sehingga orang tua segera dapat mengganti. Karena jika tidak akan mengundang bakteri yang bisa saja masuk dalam tubuh si kecil.

  1. Pilih jenis kaos dengan kualitas tidak luntur.

Warna kaos yang luntur memang terlihat biasa, namun tanpa disadari itu cukup beresiko jika dikenakan oleh si kecil. Apalagi ketika mengenai tangan, lalu si kecil makan bisa saja tercemari oleh pewarna dan masuk kedalam mulut. Tentu akibatnya lebih fatal pada anak, makanya tidak bisa sembarangan.

  1. Perhatikan desain kaos, pastikan mengedukasi.

Selanjutnya mengenai desain dari kaos, pastikan memilih yang simpel dan tidak terlalu banyak variasi. Selain itu pilih pula gambar yang cukup mengedukasi, bukan kaos yang banyak digunakan orang dewasa saat ini. Justru menggunakan kata-kata atau gambar yang sesuai dengan usia.

Bukan hal yang sembarangan dalam menentukan pakaian bagi si kecil, karena hal itu menyangkut kenyamanan. Beberapa poin penting diatas setidaknya bisa membantu Anda ketika akan memilih kaos anak-anak yang terbaik. Untuk mendapatkan referensi atau model yang lebih banyak bisa langsung kunjungi Zalora. Toko online dengan segala jenis kebutuhan Anda lengkap dijual, untuk menemukan kaos dengan berbagai model dan merek tersedia lengkap. Yuk, cek dan belanja di Zalora sekarang juga dengan promo yang ada.