Inilah Cara Ampuh Kenalan dengan Orang Asing Menggunakan Bahasa Inggris

  • 2 min read
  • Aug 24, 2021
perkenalan dalam bahasa inggris

Ada pepatah mengatakan bahwa tidak kenal maka tak sayang yang bermakna setiap dari kita memang harus kenalan. Dengan kenalan tentu akan ada saling tahu antara orang yang satu dengan orang yang lainnya. Untuk kenalan ini tidak harus antara orang-orang lokal saja tetapi bisa juga kenalan dengan orang luar negeri.

Permasalahan yang sering muncul ketika kenalan dengan orang luar negeri tentu pada bahasanya. Orang yang ngerti bahasa inggris saja terkadang masih canggung untuk bisa kenalan dengan mereka. Untuk itu, biar kamu tidak cangung ada cara ampuh biar bisa kenalan dengan orang asing ketika liburan atau ketemu di jalan.

Penuh Percaya Diri

Cara pertama ketika kamu baru pertama kali kenalan dengan orang asing maka harus memunculkan rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu, kamu juga harus menunjukkan jika kamu orang yang ramah kepada mereka. Dengan seperti itu, maka orang asing tersebut akan lebih terbuka kepadamu.

Dengan rasa percaya diri ini kamu tidak perlu ngobrol terlalu terburu-buru. Kamu bisa pelan dan santai saat berbicara dengan mereka. Buatlah pembicaraan kamu sealami mungkin agar terlihat natural dan juga lebih rileks saat berbicara.

Topik Ringan

Di bagian kedua yang perlu kamu lakukan adalah memulai pembicaran dengan topik ringan secara berkenalan. Topik ringan ini bisa berupa beberapa hal misalnya kamu katakan kalau tasnya bagus dan tanya merk apa. Hal-hal ringan seperti ini bisa kamu mulai saat berbicara bahasa inggris dengan orang asing tersebut.

Selain pada bagian tas, kamu juga bisa tanya padanya terkait asal negara dan juga pekerjaan sehari-hari. Dengan topik ringan ini tentu kamu akan lebih nyaman berbicara dengan mereka pasti akan lebih terbuka satu sama lain.

Buat Lebih Komunikatif

Dalam obrolan dengan orang asing ini tentu yang perlu kamu lakukan adalah bersifat komunikatif. Jadi pada tahapan sebelumnya dikatakan harus memulai dengan topik yang ringan saja. Tetapi meski ringan kamu juga harus membuat suasana lebih cair agar sama-sama asyik berbicara.

Misalnya saja ketika kamu menjawab pertanyaan dari dia, kamu bisa menjawab dan juga mengajukan pertanyaan balik. Dengan adanya obrolan seperti ini tentu akan lebih membuat pembicaraan ini terasa nyambung antara satu ke yang lain meskipun aslinya pindah-pindah topik pembahasan.

Tidak Bicara Sendiri

Ketika sedang berbicara dengan orang lain tentu kamu bisa melihat kondisi orang yang diajak berbicara. Misalnya saja ketika kamu menjawab pertanyaan dari dia tetapi dia pun kelihatannya tidak begitu tertarik maka kamu bisa menghentikan jawaban kamu.

Jika kamu masih ngotot untuk terus berbicara bukan tidak mungkin dia akan menghindar. Sebab, sebagian orang terkadang merasa ilfiil dengan orang yang terlalu bicara tentang dirinya sendiri daripada membicarakan orang lain. Sehingga, pada bagian ini kamu bisa menjawab sekedarnya dan lebih banyak bertanya pada orang asing ini. Sehingga, pada bagian ini orang asing tersebut yang lebih banyak bicara daripada kamu.

Itulah beberapa hal terkait perkenalan dalam bahasa inggris dengan orang asing yang perlu dilakukan. Untuk memulai suatu percakapan, kamu bisa klik link di atas untuk melihat contoh perkenalan yang baik dengan orang lain. Dengan adanya contoh ini setidaknya bisa menjadi modal kamu untuk belajar kosakata dan juga hal-hal lain dalam bahasa inggris. Pada intinya proses perkenalan dengan orang lain ini modalnya harus percaya diri yang tinggi.