Apapun paket internet yang Kamu gunakan ada kalanya paket tersebut lebih cepat habis, daripada yang semestinya. Tentu saja ini bisa membuat Kamu tidak nyaman ketika menggunakan smartphone Kamu. Kamu juga bisa lihat tentang pulsa Xl Terbaru 2020.

Bukankah tanpa paket internet smartphone Kamu tidak akan berarti apa-apa? Kamu tidak bisa mengakses Instagram, chatting di Whatsapp, hingga terhalang untuk nonton video Youtube. Maka dari itu, akan lebih baik jika Kamu mengetahui apa saja penyebab paket internet lebih cepat habis, sebagai langkah antisipasi. Berikut hal-hal yang menyebabkan paket internet cepat habis:

Melakukan Panggilan Video

Apabila Kamu mengobrol via panggilan video, seperti melalui Whatsapp atau Skype misalnya, aktivitas tersebut membutuhkan bandwidth besar. Meskipun demikian, memang benar besaran konsumsinya tidak sama, berbeda sesuai aplikasi dan resolusi videonya. Umumnya, dalam satu menit dibutuhkan bandwidth 3MB untuk melakukan obrolan video. Jadi, untuk berhemat paket data internet, lebih baik jika Kamu mengurangi aktivitas panggilan video tersebut.

Menonton Video Streaming

Sekarang ini sudah banyak sekali orang orang beralih dari TV pindah ke Video streaming. Sebab, berbagai aplikasi video streaming seperti Youtube, iTunes hingga Netflix sangat memudahkan Kamu untuk menonton apapun, mulai dari trailer, film hingga video musik terbaru.

Namun, masalahnya nonton video streaming ini sangat menyedot kuota internet Kamu. Hingga sekarang, penggunaan data internet untuk streaming video bisa sampai 50MB dalam satu menit. Dan dengan menonton streaming akan lebih besar lagi pengeluaran kuota kamu karena menonton streaming akan lebih cepat habis kuota nya.

Bermain Game Online

Game online yang simpel misalnya seperti Words With Friend atau Two Dots mungkin hanya membutuhkan konsumsi data beberapa KB per menit. Jadi, Kamu tidak akan boros memakainya. Namun, game bertipe real-time action seperti Modern Combat 5: Blackout dan Asphalt 8, membutuhkan data lebih besar.

Dan masih banyak lagi game game yang membuat kuota kita menjadi lebih boros, maka dari itu kita harus lebih bijak lagi pada saat menggunakan kuota agar tidak terlalu boros pada saat menggunakan kuota. Dan bijaklah saat memakai kuota karena masih banyak lagi yang lebih bermanfaat dari pada bermain game

Penggunaan Media Sosial

Media sosial juga menjadi penyebab data internet cepat terkuras, terutama seperti Facebook, Instagram, line, telegram, whatsapp, Twitter dan masih banyak lagi aplikasi media sesial. alasannya, tampilan aplikasi ini harus memuat banyak foto serta video. Apalagi, dengan fitur seperti autoplay video yang membuat video terputar secara otomatis ketika Kamu mengakses aplikasinya.

Dengan alasan, video streaming yang ada di dalam aplikasi apapun adalah salah satu penyedot data internet terbesar. Biar hemat namun koneksinya tetap cepat, gunakan paket internet unlimited dari XL.

Itulah ulasan tentang Ini Dia Penyebab Paket Internet Cepat Habis, kamu harus bisa menggunakan kuota dengan bijak dan jangan sampai terlalu boros mengginakan kuota karena akan membuat dompet kamu menjadi habis Hehe, semoga bemanfaat buat semuanya.