Ini Dia Manfaat Masker Sekali Pakai untuk Perlindungan yang Harus Diketahui

  • 2 min read
  • Feb 23, 2020
masker Sensi

Masker pelindung sekali pakai merupakan sebuah benda yang kerap kita jumpai pada seseorang yang mengalami masalah kesehatan, ketika mereka beraktivitas di tempat yang berdebu maupun tempat-tempat yang dipenuhi oleh zat kimia berbahaya. Dengan kata lain, manfaat masker ini untuk melindungi tubuh agar tidak menghirup debu dan zat kimia berbahaya tersebut. Sekarang ini, masker pelindung sudah diproduksi dalam berbagai varian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Berbicara soal masker, berikut di bawah ini ada beberapa merk masker sekali pakai terbaik yang paling recommended.

* 3M Aura Disposable Respirator 9332+

Masker 3M Aura ini memang sangat efektif untuk menangkal debu, bau-baun menyengat, hingga zat kimia golongan logam. Ya, masker tesebut dirancang sedemikian rupa, sehingga anda bisa mudah bernapas dan berbicara yang begitu nyaman saat digunakan. Bukan hanya itu saja, masker 3M Aura inipun dibekali dengan fitur 3M flow lave, yang membuatnya dapat mengurangi panas dan lembap didalam maske lho. 

Bukan hanya itu saja, produk masker tersebut dilengkapi dengan panel yang begitu pas dengan kontur wajah anda, sehingga tidak akan menimbulkan embun bagi yang menggunakan kaca mata. Jika anda sering beraktivitas ditempat yang penuh dengan zat kimia berbahaya, maka masker ini merupakan pilihan yang paling tepat. Lantas, berapakah harganya? Untuk harganya, masker 3M Aua tersebut hanya dibanderol Rp 41.000 saja.

* 3 M Particulate Respirator 8210 N95

Masker N95 ini mempunyai kemampuan untuk menyaring udara hingga 95%, serta lebih efektif untuk melawan debu vulkanik, asap polusi, zat kimia, asap pembakaran, dan udara-udara berbahaya lainnya. Masker ini pun dibekali dengan dua strap yang bisa menutup hidung dan mulut dengan rapat, namun tidak membuat anda sesak. 

Keamanan masker N95 memang tidak perlu dipertanyakan lagi, dikarenakan ia sudah terstandarisasi National Institute for Occupatipnal Safety and Health (NIOSH). Untuk harganya, masker N95 ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 175 ribuan. 

* Sensi Duck Bill 3 Ply Earloop Surgical Face Mask

 Material dari masker Sensi ini terbuat dari bahan bebas lateks yang bertekstur lembut, sehingga sangat aman dan nyaman saat digunakan. Bentuk maskernya seperti mulut bebek, yang membuat hidung dan mulut anda tertutup sempurna tapi masih bisa bernapas bebas. Terdapat 3 lapisan pada penutup wajahnya, sehingga daya lindungnya mencapai 95% dari debu, serbuk, polusi, hingga virus pembawa penyakit. 

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, masker Sensi ini mempunyai lapisan dalam yang begitu halus dan tidak panas meski digunakan dalam jangka waktu lama lho. Itu sebabnya, mengapa masker tersebut cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Mengenai harga, masker Sensi ini dijual dengan harga Rp 23 ribuan saja. Nah, bagi yang lagi nyari tempat jual masker Sensi secara online, anda bisa mengunjungi langsung situs Farmaku

* Anytime Masker Hijab 3 Ply Headloop Surgical Face Mask

Merk masker sekali pakai terbaik berikutnya yang direkomendasikan bagi anda, yakni masker Anytime. Ya, sesuai dengan namanya, masker ini sangat cocok bagi anda yang berhijab, karena sangat mudah dan simple saat dipakai. Selain ampuh untuk menangkal berbagai polusi dan udara beracun, maske Anytime ini juga sangat nyaman dan adem meski digunakan dalam waktu yang lama. Mengenai harganya, masker tersebut dibanderol sekitar Rp 43 ribuan.

Itulah beberapa merk masker sekali pakai terbaik yang direkomendasikan bagi anda.