Ini dia Cara Membuat Backlink yang Bagus

  • 3 min read
  • Oct 13, 2021
Backlink

Apakah Anda ingin menjadi sebagai seorang blogger terkenal? Jika iya, maka Anda harus membuat blog atau website untuk tulisan Anda bukan?. Namun, anda harus mengetahui dan membedakan backlink dari jenis – jenis linknya dengan cermat. Biasanya penggunaan backlink yang merupakan pembahasan dari sebuah SEO (Search Engine Optimization) yang mempunyai 2 jenis yaitu : SEO On page dan SEO Off Page.

Dalam SEO penerapan backlink sangat bagus untuk di aplikasikan dalam browser. Sehingga blog atau website yang Anda punya dan baru dibuat menjadi beberapa urutan pertama dalam laman pencarian yaitu Google. Semakin atas urutan website atau blog Anda dalam browser, maka akan semakin banyak pula yang melihat blog atau website Anda.

Nah, sebelum Anda merancang dan membuat blog, artikel ini akan membantu Anda untuk setiap langkah pembuatan mengetahui tentang Backlink. Mari kita bersama-sama simak panduan dan agar Anda paham cara Membuat jasa Backlink Berkualitas untuk Website.

Setelah Anda mengetahui pengertian dari Backlink, mari simak cara mendapatkan Backlink yang berkualitas dengan prosedur di bawah ini misalkan:

Menentukan Artikel Direktori

Artikel pada direktori biasanya hanya digunakan untuk kegiatan marketing saja yaitu membangun backlink. Anda dapat membuat backlink dengan situs artikel direktori dengan cara Anda sendiri yang dapat membuat artikel berkualitas dan kemudian disubmit ke situs-situs artikel direktori.

Membuat Blogwalking

Blogwalking merupakan sebuah kegiatan mengunjungi beberapa blog lalu meninggalkan komentar dengan meninggalkan URL blog Anda dalam kolom komentar. Blogwalking mempunyai 2 keuntungan atau kelebihan yaitu misalnya, pertama bisa mendapatkan jasa backlink, keduanya dengan cara kunjungan dan melihat ini si pelaku blog atau orang lain juga bisa dapat ikut berkomentar di laman komentar web Anda sehingga terlihat dan menjadi menarik perhatian pengunjung yang lainnya.

Hal yang perlu diperhatikan pula sebelum Anda meninggalkan komentar pada blog atau website orang lain terhadap website Anda, sebaiknya Anda memberikan komentar yang juga berhubungan dengan topik utama yang dibahas pada blog itu kemudian meninggalkan URL Anda.

Merancang Blogger Influencer

Kemudian blogger Influencer dapat kemudian membuat Anda akan menjadi lebih cepat populer lagi bahkan sekaligus mempromosikan barang dagangan yang Anda  buat dan diri Anda dan blog Anda dalam setiap kesempatan lainnya. Selain itu juga, Anda akan bisa pula bisa menjadi penulis di blog orang lain sekalipun yang juga Anda kenal yang sesuai dengan topik judul dari blog tersebut. Bahkan pula, Anda juga bisa dapat mendapatkan 2 keuntungan sekaligus juga, yang pertama Anda juga dapat memperkenalkan diri Anda dibanyak website orang melalui profil penulis blog dan kedua link dar website tulisan Anda juga akan lebih banyak peminatnya atau backlink visitornya.

Melalui Forum Signature

Pernahkah Anda melakukan survey melalui pertanyaan yang dilontarkan di salah satu situs Online atau pula website Online Anda? Misalnya saja pertanyaan ialah forum gane, forum programmer, forum pengusaha atau forum kerja misalnya.

Membuat Social Media

Social media yang kian hari kian marak penggunaannya yang merupakan sasaran empuk untuk strategi Backlink di luncurkan. Contohnya saja ialah backlink di Twitter, Google plus, instagram, dan Facebook. Walaupun Social media memiliki visitor yang Nofollow, namun bagi mesin pencari Google tetap memperhitungkannya dari pada segi strategi dari SEO atau juga jasa Seo itu sendiri.

Selain dengan strategi backlink juga tentunya Anda selaku pelaku bisnis Online juga akan mendapatkan beberapa visitor dari teman yang mengikuti atau followers kita selama di sosial media tersebut juga. Karena itu, sebaiknya setiap web/ blog yang kita rintis atau bangun haruslah dan wajib memiliki akun sosial media tersendiri supaya memudahkan Anda membuat backlink tersebut, misalnya saja membuat akun media sosial seperti fans page Facebook dan terakhir akun twitter sebagai media sosial. Dengan memiliki banyak teman atau followers di situs-situs sosial media tentunya akan sangat mudah untuk terkenal dan membuat web/ blog kita menjadi populer, yang tentunya kita juga harus aktif di sosial media tersebut.

di Indonesia sendiri belum begitu populer dan banyak peminat dalam menggunakan press release ini untuk promosi website dan untuk kegiatan membangun backlinks, biasanya hanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar saja.

Melalui Web 2.0

Web 2.0 yaitu dapat digunakan untuk membangun backlinks. Dengan adanya backlinks ini maka situs Web 2.0 Anda ini dapat membuat SEO yang akan membuat rating website Anda semakin naik sampai banyaknya keuntungan yang didapat.