Sony DSC RX100M6 adalah salah satu kamera digital yang memiliki ukuran pas dengan saku Anda yang juga ditandai oleh sederetan kemampuan tangkap layar dan video yang mengesankan. Sony DSC-RX100 VI dibedakan dalam serinya dengan zoom yang sudah diperluas, Sony DSC-RX100 VI menggunakan perangkat lensa ZEISS Vario-Sonnar T* 24-200mm yang dapat untuk mencakup wide-angle hingga mencapai jarak fokus telefoto untuk menghasilkan fleksibilitas pemotretan yang lebih besar.

Memanfaatkan sebagian besar dari desain lensa yang diperbarui adalah sensor 20.1MP 1″ Exmor RS CMOS, bersama dengan prosesor gambar BIONZ X yang ditingkatkan, untuk kinerja pemotretan cepat hingga 24 fps, sensitivitas tinggi terhadap ISO 12800, dan perekaman video UHD 4K. desain juga menyediakan sistem hybrid 315-point AF untuk kinerja fokus yang cepat dan akurat serta pelacakan subjek baik dalam mode foto maupun mode video.

Desain stack dan LSI front-end juga berkontribusi pada operasi yang dipercepat dan kualitas gambar yang ditingkatkan. Kinerja video telah ditingkatkan melalui penggabungan pengaturan gamma S-Log3 dan HLG, dan pemotretan High Frame Rate memungkinkan Anda merekam hingga 960 fps untuk pemutaran gerakan lambat.

Bahkan dengan lensa 24-200mm terintegrasi, faktor bentuk Sony DSC-RX100 VI tetap hampir sama seperti sebelumnya, tetapi masih tanpa mengorbankan fungsionalitas. Viewfinder digital OLED pop-up 2.36m-dot adalah sarana untuk tampilan eye-level viewing, alternatifnya layar sentuh LCD 3.0″ 921.6k-dot dapat digunakan. Fitur LCD memiliki desain miring untuk mendukung bekerja dari sudut tinggi dan rendah serta kemampuan sentuhnya memungkinkan penggunaan fungsi Touch Focus dan Touch Shutter. Kamera ini juga memiliki konektivitas nirkabel untuk berbagi citra ke perangkat seluler yang tertaut atau untuk menanamkan informasi lokasi dari ponsel cerdas Anda.

Perangkat Sensor 20.1MP 1 Exmor RS CMOS Sensor Dan Perangkat BIONZ X Image Processor

Memanfaatkan struktur stack canggih dengan chip DRAM terintegrasi, sensor 20.1MP 1″ Exmor RS CMOS dari Sony DSC-RX100 VI mampu menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa hingga ISO 12800 dengan kinerja sangat cepat. Sensor ini menumpuk area piksel, sebuah Sirkuit pemrosesan sinyal high-speed, dan memori untuk meningkatkan data melalui lebih dari lima kali dan menghadirkan fitur seperti 40x super slow motion, Anti-Distortion shutter, video UHD 4K, dan banyak lagi. Untuk diperangkat sensor 1″ ini didalamnya juga memiliki perangkat focal-plane phase-detection AF points untuk pemfokusan gambar yang lebih cepat dan tepat.

Sensor ini dipasangkan dengan prosesor gambar BIONZ X yang diperbarui dan LSI front-end, yang secara dramatis meningkatkan kecepatan dan keluaran seluruh sistem pencitraan, memungkinkan continuous shooting dengan AF/AE hingga 24 fps. Expanded Buffer membuat continuous shooting memungkinkan untuk burst lebih lama, hingga 233 JPEG. LSI front-end dan kinerja sensor yang disempurnakan juga meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan, terutama pada kepekaan yang lebih tinggi, dengan mengurangi noise dan menawarkan resolusi dan definisi warna yang lebih tinggi.

ZEISS Vario-Sonnar T* 24-200mm Lens

Mencakup kisaran ekivalen 24-200mm yang mengesankan, lensa ZEISS Vario-Sonnar T* yang terintegrasi cocok untuk memotret dalam berbagai situasi. Mencakup wide-angle ke mid-tele, rentang zoom yang diperbarui memberikan fleksibilitas pemotretan yang lebih besar sementara masih mempertahankan faktor bentuk yang ringkas karena rentang aperture maksimum f/2.8-4.5. Desain optik menggabungkan delapan elemen asferis, termasuk empat elemen advanced aspherical (AA), untuk mengurangi penyimpangan dan distorsi dalam rangka mencapai ketajaman yang tinggi dan rendering yang akurat. Lapisan anti-reflektif ZEISS T* juga telah diterapkan untuk menekan pantulan dan silau untuk meningkatkan kontras dan kesetiaan warna.

Jangkauan fleksibel ini dilengkapi dengan empat penstabil gambar Optical SteadyShot yang efektif, yang meminimalkan tampilan goyangan kamera agar sesuai dengan pemotretan genggam dalam kondisi rendah cahaya. Selain itu, Clear Image Zoom juga dapat digunakan untuk memperluas jangkauan efektif zoom dengan hampir tidak ada degradasi gambar.

Fast Hybrid AF System with 315 Phase-Detection Points

Sony DSC-RX100 VI dilengkapi dengan sistem phase-detection AF yang secara dramatis meningkatkan kecepatan autofocus untuk kedua gambar dan video. Kamera menggunakan sistem hybrid dengan 315-point phase-detection yang mencakup sekitar 65% dari frame bersama dengan sistem deteksi kontras untuk memberikan fokus yang cepat dan akurat dalam berbagai situasi. RX100 VI mampu mengunci subjek dengan cepat, hanya dalam 0,03 detik, dan dapat menggunakan pelacakan AF saat memotret pada 24 fps.

Selain itu, mode AF-A tersedia, yang akan memungkinkan kamera beralih secara otomatis dari mode AF-S dan AF-C sesuai kebutuhan situasi. Pengguna juga dapat menampilkan area phase-detection untuk membantu pengguna fokus pada subjeknya.

Fitur Sony DSC-RX100MVI:

  • UHD 4K Video Recording
  • Rear 3.0″6k-dot tilting LCD
  • Pop-up 0.39″ XGA OLED electronic viewfinder
  • Manual control ring
  • Pop-up flash
  • Built-in Wi-Fi, Bluetooth & NFC connectivity
  • Anti-Distortion electronic shutter
  • Step Zoom
  • Eye AF in AF-C mode
  • Creative Style settings
  • Picture Effect modes
  • Picture Profile parameter

Spesifikasi :

  • 1MP 1″ Exmor RS BSI CMOS Sensor
  • BIONZ X Image Processor & Front-End LSI
  • ZEISS Vario-Sonnar T* f/2.8-4.5 Lens
  • 24-200mm (35mm Equivalent)
  • Ultra HD 4K30p Video
  • HFR Full HD Video hingga 960 fps
  • 39″ 2.36m-Dot OLED Pop-Up EVF
  • 0″ 921.6k-Dot 180 Tilting Touchscreen
  • Fast Hybrid AF System with 315 Points
  • ISO 12800 and 24 fps Continuous Shooting
  • Dimensions (W x H x D) 4.0 x 2.3 x 1.7″ / 101.6 x 58.1 x 42.8 mm

Untuk harga dari SONY Cyber-shot DSC-RX100 M6 dibanderol dengan harga Rp 15.999.000. Anda berminat untuk memilikinya!.