Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memilih Jasa Penulis Artikel

  • 2 min read
  • Aug 11, 2021
Jasa Penulis Artikel

Jasa penulis artikel merupakan seseorang yang memiliki keahlian merangkai kata, kemudian penulisan fakta dan juga gagasan ke dalam sebuah tulisan. Dalam pembuatan artikel juga biasanya bertujuan untuk membujuk, kemudian bmengedukasi, lalu meyakinkan, ataupun menghibur para pembaca. Namun ada salah satu profesi penulis artikel yang cukup populer yaitu content writer untuk website. Untuk tugasnya yaitu membuat artikel untuk konten website.

Dan fungsi konten tulisan pada website juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian pemilik website juga bisa menyesuaikannya dengan strategi pemasaran masing-masing. Yakni dalam dunia digital marketing, tulisan juga tidak selamanya itu harus berupa promosi dan juga penjualan saja. Namun seorang content writer pada umumnya akan mengikuti aturan dari klien ataupun pemilik website. Ini sederhananya, mereka akan menulis sebuah konten yang menarik yang sesuai dengan brief yang diinginkan pihak klien.

Namun siapa Saja yang Bisa Menulis Artikel sih?

Penulis artikel juga bisa dikerjakan oleh siapa saja. Karena setiap orang juga bisa menulisnya kecuali untuk jenis artikel ilmiah. Namun berbeda dengan jenis artikel biasa, maka penulisan artikel ilmiah tidak boleh dilakukan oleh yang sembarangan orang. Karena wajib dilakukan oleh orang yang ahli dalam bidangnya. Untuk profesi content writer yakni umumnya terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah seorang freelancer, dan juga kedua adalah penulis yang mendapatkan kontrak dari suatu perusahaan.

Untuk setiap seorang freelance content writer, untuk jenjang pendidikannya juga bisa tergolong bebas. Namun seorang lulusan SMA, SMK, bahkan SMP pun juga bisa berprofesi menjadi seorang penulis di website. Namun syaratnya hanya memiliki kemampuan menulis yang baik dan benar. Namun sedangkan untuk seorang content writer yang dikontrak di perusahaan, yakni biasanya minimum lulusan D3. Tidak hanya itu, jurusannya pun harus sesuai dengan content website tersebut. Misalnya saja seperti seorang lulusan DKV S1, menulis konten seputar desain.

Untuk kesimpulannya, jadi siapa saja bisa menjadi penulis untuk website. Akan tetapi seorang yang ingin menjadi content writer, juga harus menguasai beberapa keahlian berikut yakni diantaranya:

  • Harus Memiliki keahlian menulis yang baik dan benar.
  • Harus Mempunyai wawasan yang luas dalam bidang teknologi sekarang ini.
  • Juga telah mampu menulis konten sesuai dengan keinginan klien.
  • Harus peka terhadap perkembangan trend penulisan artikel sesuai kebutuhan zaman sekarang.

Kemudian dari penjelasan di atas, maka kita juga bisa menarik kesimpulan bahwa siapa saja bisa menjadi seorang content writer. Yakni mulai dari serang ibu rumah tangga, bisa pelajar, dan juga dari kalangan-kalangan lainnya. Dengan catatan asalkan memiliki keahlian yang kami jelaskan di atas tadi.

Fungsi dari Penulis Artikel untuk Website

Seorang penulis artikel untuk website juga sangat berfungsi untuk menaikkan ranking di mesin pencari, lalu menulis konten informatif, maupun dapat menulis tulisan-tulisan yang bersifat soft selling. Kemudian penulis artikel website juga berfungsi untuk bisa meningkatkan traffic ataupun meningkatkan penjualan produk/layanan.

Seperti halnya jasa penulis artikel dari penulis.co.id yang semua pengerjaannya dilakukan secara profesional dan tanpa ada kesalahan dalam penulisan, bukan hanya itu jika kamu memanfaatkan jasa penulis artikel dari penulis.co.id maka kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan salah satunya harga yang murah tapi kualitas yang tinggi.