Terkadang, penggunaan smartphone yang nyaman, seringkali tidak merasa bahwa penggunaan kuota data internet berada di ambang kematian. Bahkan, Anda mungkin harus memilah mana yang harus Anda tuju, yang sebenarnya tidak perlu. Tetapi, sekali lagi, Anda harus membeli paket internet, meskipun Anda baru saja membelinya.

Berarti ada cara yang salah untuk menyimpan kuota data Anda di smartphone Android. Jadi Anda tidak perlu membuang uang Anda hanya untuk membeli paket internet kapan saja. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai cara menyimpan kuota di smartphone kunjungi website https://kuotabro.com/.

Kompres Peta di Google Chrome

Jika Anda menggunakan Google Chrome untuk menjelajahi internet, maka tip yang satu ini akan sangat membantu Anda. Aktifkan opsi Penghemat Data di Chrome, jadi dengan melakukannya dengan cara ini Anda dapat menghemat hingga 30-35% kuota konsumsi data yang Anda internetkan.

Menggunakan fitur Penghemat Data, tentu saja, akan sedikit meningkatkan kenikmatan Anda menyentuh dunia Internet. Namun, itu tidak berarti itu akan mencegah Anda terlalu buruk. Untuk mengaktifkannya, Anda harus memasukkan ikon opsi di kanan atas, pergi ke Pengaturan, dan pilih Penghemat Data.

Bagaimana Cara Menyimpan Data Kuota di Smartphone Android?

Menyediakan Video Kompresi Opera yang Nyaman

Peramban Android lain, yang Opera juga memiliki opsi menarik yang sangat berguna. Fitur yang memungkinkan Anda mengompres video saat menjelajah di dunia maya. Tentu saja, tonton video streaming, jadi ambil data kuota Anda. Dengan demikian, paket internet Anda selalu habis dengan cepat.

Dengan fitur di Opera, Anda tidak perlu khawatir menonton video streaming. Tentu saja, fitur ini sangat menghemat data ketika kuota digunakan saat menjelajahi dunia maya. Selain itu, jika video terdistorsi, itu adalah hasil yang tidak disengaja dari eksplorasi kami. Untuk mengaktifkannya, Anda harus mengunduh browser Opera, lalu pilih Pengaturan, dan klik Penghematan Data.

Jangan Menggunakan Aplikasi Facebook

Adakah yang tidak menggunakan Facebook? Ini pasti culun jika pada tahun 2016, Anda masih belum menggunakan FB. Ya, aplikasi Android ini, adalah salah satu kuota data konsumen terbesar. Bahkan, bukan hanya data, Facebook juga akan menguras baterai Anda dengan cepat.

Lihat teman, Anda masih dapat beroperasi menggunakan alternatif lain, seperti membuka browser Chrome atau Opera. Tentu saja, ada banyak aplikasi alternatif untuk membuka FB, tetapi seperti Facebook Lite yang diklaim dapat mengurangi konsumsi data hingga 50%, ia masih mengkonsumsi ratusan MB per bulan.

Gunakan Aplikasi dan Game Offline

Untuk seorang gamer sejati, jangan lengkapi itu jika Anda tidak bisa bermain game di ponsel pintar. Namun, seperti yang kita ketahui, beberapa permainan memerlukan akses internet yang konstan untuk bermain. Apakah ini dimaksudkan untuk memberikan keamanan, atau untuk terus mengambil data kuota Anda.

Ada cara untuk mengatasinya. Anda dapat menggunakan game yang tidak memerlukan akses internet selama pemutaran, cukup unduh kuota data apa pun. Begitu juga dengan aplikasi, Anda bisa mendapatkan banyak untuk ponsel Android Anda. Gunakan Batas Data di Latar Belakang

Cara termudah untuk menghemat kuota paket data internet Anda adalah dengan mengatur aplikasi Anda atau bahkan sistem Android itu sendiri, untuk membatasi data di latar belakang. Data latar belakang adalah pemborosan data internet yang terjadi saat Anda tidak menggunakannya. Contohnya adalah sinkronisasi email, pembaruan feed, widget cuaca, dan sebagainya.