Cara Mengetahui Tipe HP Oppo A37 yang Terkunci

  • 2 min read
  • Sep 11, 2021
Cara Mengetahui Tipe HP Oppo A37 yang Terkunci

Siapa sih yang tidak tahu dengan produk hp yang satu ini? Pastinya kebanyakan dari kita sudah tidak asing lagi dengan vendor hp yang berasal dari tiongkok ini bukan? Pada dasarnya oppo sendiri merupakan salah satu vendor smartphone yang paling besar di dunia. Bahkan produsen ini sudah ada sejak tahun 2004 lho!

Produsen Oppo sendiri berbasis di daerah cina atau lebih tepatnya dongguan, guangdong. Sedangkan seri pertamanya yang sangat populer tak lain yaitu oppo find 5. di sisi lain, oppo tidak hanya memproduksi smartphone saja. Melainkan ada berbagai macam produk elektronik lainnya. Sebagai contoh yaitu mp3 player hingga lcd tv.

Beralih ke hal tersebut, jika berbicara mengenai kerusakan pada hp oppo tak terkecuali pada tipe a37 maka salah satu permasalahan yang biasanya kerap terjadi yaitu layar yang terkunci.

Sebelum masuk ke pembahasan selanjutnya apa maksud dari layar yang terkunci tersebut? Maksdunya yaitu hp oppo a37 anda tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang ada di dalamnya karena lupa password, pola, maupun sandi.

Apabila sudah dilakukan restart maupun mematikannya sebentar kemudian menyalakannya lagi maka hal ini tidak dapat membantu hp oppo a37 anda kembali seperti sediakala karena sudah terlanjur terkunci layarnya alias lockscreen.

Lantas bagaimana jika anda ingin mengetahui tipe hp oppo a37 anda tersebut jika dalam keadaan terkunci? Eits anda tidak perlu khawatir karena anda bisa langsung mengetahui tipe hp oppo anda tanpa harus melalui pihak oppo bagian pusat. Nah berikut ini merupakan cara mengetahui tipe hp oppo a37 yang terkunci yang telah dirangkum oleh Blog Rapikan.

  1. Melalui dus box handphone

Bagi anda yang masih mempunyai dus box hp oppo a37 maka anda bisa langsung mengetahui tipe hp anda pada bagian luar dus box tersebut. Bahkan dus box ini juga memuat spesifikasi dari hp anda tersebut lho! Apalagi serial number hingga nomor IMEInya. Semuanya lengkap dalam dus box tersebut.

  1. Melalui stiker belakang hp

Apakah anda sebelumnya tahu kegunaan stiker bagian belakang hp oppo anda tersebut? Jika belum maka anda wajib mengetahuinya bahwa dengan adanya stiker yang terdapat pada bagian belakang hp oppo maka kita akan dapat mengetahui nomor imei yang berfungsi untuk mencari tipe hp oppo kita sendiri.

  1. Melalui panggilan darurat

Lantas bagaimana dengan hp oppo yang stiker bagian belakangnya sudah mengelupas atau bahkan sudah tidak terbaca lagi angkanya? Bahkan untuk model hp terkini sekarang yang dilengkami dengan baterai tanam kita tidak akan menemui stiker informasi tersebut di bagian badannya sendiri.

Dengan kata lain nantinya anda hanya akan menemi nama merk oppo saja. Lalu bagaimana cara mengantisipasinya? Pertama masuk pada panggilan darurat pola kunci layar di hp oppo yang terkunci. Biasanya terletak di bagian pojok kiri paling bawah.

Jika sudah lalu ketikkan atau panggil *#889# kemudian nantinya anda akan dibawa masuk ke menu engineering mode beberapa saat lagi. Setelah itu nantinya anda dakan ditawarkan sederet informasi dalam menu engineering mode tersebut. Silakan pilih software version.

Apabila anda telah memilihnya maka akan tampil berbagai infomasi mengenai tipe hp anda tersebut. Mulai dari model, baseband version, android version, kernel, colorsos version hingga versi firmware yang digunakan oleh hp oppo anda itu.

Sebagai contoh jika model yang ditampilkan cph1909 maka tipe hp oppo anda adalah a5s. untuk mengetahui model lainnya maka anda bisa mencarinya di mesin pencarian. Bagaimana sangat gampang bukan? Selamat mencoba ya!