Sumber: pinterest.com

Saat ingin membeli mainan anak, tentunya para orang tua lebih memilih mainan anak yang beredukasi untuk membantu perkembangan si kecil. Apalagi di usia anak yang menginjak 3 tahun pastinya mereka lebih sering bersosialisasi oleh banyak orang. Sebab di usianya yang sekarang ini, si kecil sudah memiliki kemampuan bersosialisasi yang mulai berkembang.

Biasanya anak laki-laki itu cenderung lebih aktif ketimbang anak perempuan. Bahkan anak laki-laki lebih cepat bosan dengan mainan yang dimilikinya. Disisi lain anak perempuan malah lebih senang dengan mainan yang dimiliki nya dan tidak mudah bosan.

Dihari ulang tahun anak kesayangan atau kerabat tentunya para orang tua ingin memberikan kado yang istimewa dan alternatif untuk si kecil. Sebab di usia anak 3 tahun merupakan masa-masa yang tepat untuk melatih segi emosi si kecil dengan mengenalkan beberapa mainan edukasi anak.

Kini kamu gak perlu bingung-bingung lagi untuk memilih kado mainan anak usia 3 tahun yang beredukasi, karena dibawah ini ada beberapa rekomendasi mainan anak yang bisa jadi pilihan kamu.

  • Mobil-mobilan

Sumber: pinterest.com

Memberi hadiah mobil-mobilan untuk si kecil tentunya bisa melatih kemampuan motorik anak. Sebab dengan bermain mobil-mobilan si kecil bisa menggerakkan, menyusun, dan menghitung jumlah mainan mobil yang dimilikinya. Tentunya bisa menjadi sarana berimajinasi untuk si kecil.

Walaupun biasanya mobil-mobilan hanya untuk anak laki-laki, namun sekarang ini sudah ada mobil-mobilan yang juga bisa dimainkan untuk anak perempuan seperti robocar poli, tayo dan masih banyak lagi.

  • Mainan pasir

Sumber: pinterest.com

Pasir mainan ini bisa jadi pilihan kamu selanjutnya untuk membantu perkembangan si kecil. Karena dengan bermain pasir mainan tentunya  si kecil bisa melatih gerak motorik halus dan kasar seperti menyentuh, meraba, dan juga bisa memindahkan pasir ke dalam wadah.

Ya semacam mainan mobil,  pasir mainan juga bisa menjadi salah satu sarana  si kecil untuk  berimajinasi dengan membentuk pasir yang beragam.

  • Mainan bongkar pasang

Sumber: pinterest.com

Di usianya yang menginjak 3 tahun, tentu mereka sudah memiliki keterampilan  untuk menyusun mainan-mainan yang memiliki bagian kecil. Hal ini tentunya bisa membantu mengasah motorik halusnya karena mainan bongkar pasang memerlukan si kecil untuk menggerakkan jari-jarinya.

Mainan bongkar pasang yang bisa kamu pilih untuk kado si kecil adalah mainan puzzle, balok-balok, dan kertas lipat untuk berkreasi.

  • Mainan figur karakter

Sumber: pinterest.com

Mainan figur karakter ini juga bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya. Memberikan kado figur karakter untuk si kecil tentunya bisa membantu mereka untuk berimajinasi dengan baik seperti menjadikan figur karakter sebagai  tokoh saat bercerita.

Namun, figur karakter juga tidak selalu harus orang lho. Kamu juga bisa memberikan hadiah mainan dengan karakter transportasi seperti mobil, kereta dan pesawat.

  • Mainan alat musik

Sumber: pinterest.com

Dengan memberikan alat musik mainan tentunya si kecil akan bisa berimajinasi dan berkreasi dengan baik.

Selain itu, bernyanyi dengan mainan alat musik juga bisa membantu si kecil untuk menyerap kata-kata dengan lebih cepat. Tentunya bisa meningkatkan perkembangan kosakata si kecil menjadi lebih baik.

  • Masak-masakan

Sumber: pinterest.com

Pada umumnya di usia 3 tahun si kecil lebih senang mengamati orang dewasa yang ada di sekitarnya. Tentunya mereka akan menirukan berbagai emosi dan kata yang diamati. Misalnya menjadi ibu rumah tangga dan mengasuh anak dengan boneka. Maka si kecil akan benar-benar menirukan peran sebanyak yang dia amati.

Untuk itu, kamu juga bisa memilih mainan masak-masakan sebagai kado si kecil agar bisa berimajinasi dan cepat tanggap dengan  baik.

  • Dokter-dokteran

Sumber: pinterest.com

Memberikan mainan dengan benda nyata dan fisik tentunya akan membantu si kecil untuk meningkatkan kreativitas yang dimiliki. Maka dari itu, kamu juga bisa mengasah kreativitas si kecil dengan memberikan mainan yang tepat seperti dokter-dokteran dan rumah-rumahan misalnya.

Demikianlah rekomendasi mainan anak yang bisa meningkatkan edukasi si kecil. Semoga artikel ini bisa membantu para orang tua untuk memberikan mainan yang cocok dan tepat agar si kecil bisa berkreasi dan berimajinasi dengan baik. Baca juga Sepatu Wedges Wanita Recommended untuk Anda.