Bagaimana Cara Melihat Kredibilitas Jasa Content Placement?

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Jasa Content Placement

Maraknya kemunculan jasa content placement, membuat user atau calon pengguna jasa jadi bingung dalam menentukan jasa mana yang cocok. Pasalnya, memilih jasa yang tepat adalah keharusan karena nantinya akan berpengaruh pada hasil dan kualitasnya untuk situs yang dimiliki. Untuk itu, bagi Anda yang sedang memilih jasa cocok, begini cara yang bisa dilakukan untuk melihat tingkat kredibilitas jasa penempatan konten.

Visitor yang Bagus

Tingkat atau jumlah visitor yang mengunjugi situs penyedia jasa penempatan konten bisa dijadikan acuan pertama ketika Anda akan memilih jasa tersebut. Pasalnya, salah satu tujuan Anda untuk mencari jasa tersebut karena ingin mendapatkan visitor yang tinggi. Tentunya bagaimana bisa jasa tersebut akan meningkatkan visitor website Anda jika pengunjungnya saja sedikit?

Melihat berapa banyak jumlah visitor yang dimiliki oleh penyedia jasa content placement adalah keharusan untuk memastikan tingkat kredibilitasnya. Semakin banyak pengunjung, maka semakin baik kualitasnya. Meskipun begitu, pastikan juga jika pengunjung situsnya tersebut organik atau benar-benar didapatkan dengan cara yang benar, tidak melanggar aturan Google.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui jumlah pengunjungnya. Biasanya, penyedia jasa akan melampirkan portfolio mereka. Bisa juga melakukan pengecekan via tools yang tersedia dan bisa diakses dengan  mudah.

Kontak yang Mudah Dihubungi

Saat Anda akan menggunakan sebuah jasa, pastinya perlu informasi yang lebih mendetail dan jelas untuk menghindari kesalahpahaman. Apapun jasa yang akan Anda gunakan, pastikan bahwa jasa tersebut punya informasi kontak yang relevan. Pastikan juga bahwa kontak tersebut bisa dihubungi.

Melakukan komunikasi itu penting, apalagi ketika menggunakan jasa content placement. Untuk itu, ketika sudah memilih situs jasanya, lihat laman kontak. Coba hubungi kontak tersebut. Lebih bagus lagi jika pihaknya responsif dan bisa menerima segala keluhan atau keinginan Anda dengan baik.

Jauh dari Spam

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menilai tingkat kredibilitas sebuah jasa adalah melihat bagaimana keseluruhan konten yang ada di situs tersebut. Jasa content placement yang kredibel, tentunya mempunyai konten yang berkualitas dan jauh dari spam. Pada dasarnya, Google punya aturan dan kriteria tertentu dalam masalah pembuatan konten.

Begitu pun ketika akan mengoptimasi website, Google lebih suka terhadap situs yang menarapkan cara-cara jasa content placement. Pastikan bahwa situs penyedia jasa melakukan otoritasi situsnya yang sesuai dengan ketentuan. Hindari situs yang di dalamnya terdapat konten spam, perjudian, pornografi, atau yang menyinggung SARA. Pasalnya, konten-konten tersebut lebih rawan diblokir oleh pihak Google.

Konten Berkualitas

Ulasan sebelumnya sudah dijelaskan bahwa situs penyedia jasa content placement yang kredibel adalah situs yang tidak banyak spaming di dalamnya. Begitu pun dalam masalah konten yang dibuat. Content placement akan sangat erat kaitannya dengan pembuatan konten atau artikel. Untuk itu, pastikan jika konten yang dibuat atau dipublikasi di situs tersebut memang berkualitas.

Konten berkualitas bisa dilihat dari berbagai ciri. Seperti penerapan keyword yang sesuai, kata kunci yang relevan dengan isi artikel, dan isi artikel tidak melanggar ketentuan Google. Meskipun Anda memilih untuk membuat konten Anda sendiri, namun tetap saja konten yang ada di dalamnya harus jadi pertimbangan.

Untuk menilai sebuah situs agar bisa masuk peringkat awal Google, mesin pencari atau Googlebot akan melihat bagaimana kualitas kontennya. Jika isi konten situs penyedia jasa content placement berkualitas disini https://www.seoagency.co.id, maka bisa menambah peluang agar laman Anda lebih berkualitas juga dan punya rating tinggi di mata Google.