Aksesoris merupakan hal yang dapat menunjang gaya dan penampilanmu. Tak hanya wanita yang kerap kali menggunakan alsesoris, namun juga kaum pria tak mau ketinggalan untuk berlomba menjadi yang terkeren. Walaupun demikian, aksesoris pria biasanya lebih simpel dan jenisnya pun lebih sedikit dibandingkan dengan aksesoris wanita. Biasanya aksesoris pria hanya sebatas sepatu, topi, jam tangan, dan tas saja, meskipun beberapa pria menggunakan aksesoris lebih dari itu. Sebagian besar pria biasanya menggunakan aksesoris dengan tujuan fungsional, walaupun banyak dari mereka juga mempertimbangkan alasan estetikanya.

Hal ini dapat dilihat dari model aksesoris pria yang tak sebanyak aksesoris wanita, walaupun begitu agak sulit juga menemukan aksesoris pria misalnya tas dengan harga yang murah, karena sebagian besar produsen sangat mengutamakan kualitas dibandingkan dengan model tas itu sendiri sebagai nilai jualnya. Namun demikian, tas sudah menjadi kebutuhan utama para pria di kehidupan sehari-harinya, karena layaknya wanita pria juga sering membawa beberapa barang di setiap aktivitasnya walaupun jumlah kebutuhan barang pria lebih sedikit bila dibandingkan dengan wanita. Hal inipun menjadi dilema bagi para pria terutama para pekerja untuk menentukan jenis tas apa yang sesuai dengan kebutuhannya namun tetap terlihat modis, mengingat sedikitnya model yang tersedia di pasaran.

Karena dengan aksesoris yang modis, mampu meningkatkan kepercayaan diri saat bekerja sehingga kualitas bekerja pun dapat meningkat. Tapi jangan khawatir, kini banyak merk lokal dengan harga terjangkau namun dengan pilihan model yang beragam dan tetap mempertahankan kualitas dan look yang kasual untuk menunjang penampilan dan kebutuhanmu sehari-hari. Untuk memudahkan kalian para pria yang bingung model tas apa yang sesuai untuk menemani keseharian bekerjamu, ini dia rekomendasi jenis tas yang bisa kamu gunakan saat bekerja yang akan membuat kamu lebih modis.

tas selempang pria

  1. Clutch bag

Clutch bag atau tas tangan selain populer di kalangan wanita juga populer digunakan oleh para pria kantoran. Modelnya yang simpel namun juga sangat terlihat kasual ini tak sama sekali menghilangkan fungsi tas itu sendiri untuk membantu menaruh barang bawaanmu seperti smartphone, mini notes, alat tulis, parfum, card holder, maupun barang yang kecil lainnya. Tas ini biasanya akan terlihat lebih keren bila bahan pembuatnya terbuat dari kulit atau kulit sintetis, walaupun banyak juga dibuat dari bahan polyester ataupun bahan pembuat tas lainnya. Namun tas jenis ini kurang cocok bila digunakan oleh pekerja yang diharuskan membawa alat-alat kerja dengan ukuran yang besar atau dokumen yang banyak mengingat ukurannya yang hanya berkisar 20 hingga 35 cm saja, bila kamu tetap ingin menggunakannya kamu bisa menggunakan atau membawa serta paperbag, map atau totebag walaupun akan membuatmu sedikit lebih ribet dengan 2 tas yang kamu bawa. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya yang kamu inginkan saat pergi bekerja.

  1. Tas selempang

Tas jenis ini memiliki ukuran yang agak lebih besar dari clutch bag, tas selempang pria juga biasanya memiliki tali bahu atau tali tangan untuk memudahkan kamu membawa tas ini dengan cara diletakkan di bahu atau disilangkan di badan. Tas jenis ini cocok untuk kamu yang ingin membawa barang dengan ukuran yang agak lebih besar seperti bebrapa dokumen, hingga laptop dengan ukuran 14 inch karena ukurannya yang lebih besar dibandingkan dengan clutch. Tas selempang pria akan membantumu membawa barang yang agak banyak namun juga masih membuatmu terlihat santai karena ukurannya tidak terlalu besar. Tas selempang pria juga seringkali disebut dengan messenger bag, di beberapa negara dengan pengguna sepeda yang tinggi tas ini sangat populer digunakan. Kebanyakan dari tas ini selain menggunakan kulit atau kulit sintetis sebagai bahan pembuatnya juga menggunakan polyester.

  1. Ransel

Tas jenis ini sudah sejak lama digunakan oleh para pria pekerja karena kapasitasnya yang besar untuk membawa alat-alat penunjang pekerjaan yang banyak. Dokumen-dokumen, alat kantor, hingga laptop dengan berbagai ukuran bisa dibawa menggunakan tas ransel. Selain itu, para pekerja yang menggunakan sepeda motor untuk bepergian akan lebih cocok membawa tas jenis ini karena lebih praktis membawanya, beberapa tas ransel juga ada yang menggunakan tali bahu bila kamu merasa terlihat membosankan bila menggendong tas ransel ke tampat kerjamu. Biasanya tas ransel menggunakan bahan polyester bahkan banyak juga tas ransel yang terbuat dari bahan waterproof yang diperuntukan untuk para pekerja yang menggunakan sepeda motor untuk melindungi barang bawaannya dari air hujan.

  1. Shoulder bag

Tas jenis ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari tas selempang pria, shoulder bag akan cocok untuk kamu yang ingin terlihat kasual saat bekerja dan akan sangat cocok bila dipakai untuk hang out atau jalan-jalan setelah pulang ngantor. Walau demikian, kapasitasnya lebih sedikit yang akan membuatmu agak kerepotan bila memerlukan tas yang bisa membawa barang pekerjaanmu yang seabreg. Tas ini akan membuatmu terlihat lebih santai saat bekerja, apalagi bila dipadukan juga dengan pakaian yang kasual.

  1. Briefcase

Mungkin nama atau jenis tas ini agak asing di telinga kalian, namun bila kalian ingat-ingat lagi, di berbagai film tas ini banyak digunakan oleh para pekerja kantoran. Tepat sekali! Briefcase merupakan jenis tas yang berbentuk kotak yang diperuntukan untuk membawa kertas, dokumen, atau buku. Mungkin untuk sebagian pemuda yang baru bekerja, tas ini terlihat terlalu jadul atau terlalu resmi. Namun, kini tas ini banyak diburu lagi oleh para pekerja karena kesan antik dan langka. Jadi, jangan takut terlihat jadul bila menggunakan briefcase ya.

  1. Totebag

Eits, jangan salah dulu. Totebag untuk pria ada juga yang terlihat lebih formal, tak hanya seperti totebag yang digunakan para mahasiswa untuk ke kampus. Biasanya tas ini memang terbuat dari kanvas namun modelnya tak seperti totebag-nya para mahasiswa, totebag ini biasanya terlihat lebih maskulin dan akan cocok digunakan untuk kamu yang membawa banyak bawaan ke kantor. Namun, masih jarang pria kantoran yang menggunakan jenis tas totebag mengingat modelnya yang kurang formal.

Itu dia rekomendasi tas pria yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke kantor, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan gayamu. Jenis tas apa yang akan cocok kamu gunakan yang akan mempermudah kehidupan bekerjamu dan meningkatkan style mu supaya kepercayaan dirimu meningkat. Memang tas pria lebih jarang dijual di pasaran dengan harga murah bila dibandingkan dengan tas wanita, namun jika kamu banyak mencari, sudah banyak merk lokal yang menjual tas pria dengan harga yang agak murah namun juga kualitas yang tidak perlu kamu khawatirkan lagi, beberapa dari mereka memasarkan produk mereka di sosial media seperti Instagram.