5 Drama Korea Terbaik Dari Berbagai Genre 2020

  • 2 min read
  • Jul 20, 2020
Crash Landing On You

Cara terbaik untuk menghentikan penularan virus ditengah pandemic Covid-19 adalah social distancing dan swakaratina. Tetapi terkadang kamu juga akan merasa bosan, terlebih lagi kegiatan di rumah saja ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika tiba tiba saja kamu merasa bosan, maka tidak ada salahnya menghibur diri dengan menonton drama Korea. Saat ini ada banyak drama Korea yang dihadirkan dalam beragam genre, sehingga kamu dapat memilihnya sesuai dengan genre yang disukai.

Berikut dibawah ini 5 drama Korea terbaik dari berbagai genre 2020 diantaranya yaitu :

  1. Crash Landing On You

Drakor “Crash Landing On You” yang populer ditahun 2020 ini disutradarai oleh Lee Jeong Hyo yang memiliki rating hingga mencapai 21,68 persen setiap episode. Drama yang ditayangkan melalui saluran Netflix dan TvN ini menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang pengusaha perempuan yang mengalami kecelakaan saat sedang menaiki wahana paralayang. Dirinya terbawa angin lalu malah terjebak di daerah kekuasaan Korea Utara. Tetapi disana dirinya diselamatkan oleh Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) seorang kapten prajurit.

  1. At Eighteen

Drama Korea “At Eighteen” ini dibintangi oleh Ong Seong Wu yang merupakan mantan anggota boyband Korea Selatan Wanna One dan Kim Hyang Gi. Drama Korea yang ditayangkan melalui https://www.rctiplus.com/programs/826/at-eighteen. Drakor populer yang ditulis oleh Yoon Kyung Ah dan disutradarai oleh Sim Na Yeon ini menceritakan tentang kehidupan para siswa sekolah SMA dengan usia mereka yang sudah menginjak 18 tahun. Diceritakan Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) sosok penyendiri yang tidak tahu bagaimana mengekspresikan diri. Saat pindah ke sekolahnya yang baru, Choi Joon Woo mencoba menyesuaikan dirinya dengan lingkungan baru serta teman teman sekelasnya.

  1. The World Of Married

Rating yang sudah dikumpulkan drakor “The World Of Married” mampu mengalahkan SKY Castle yang menduduki peringkat paling atas sebelumnya. Drama Korea populer ini menceritakan tentang cinta segitiga antara Lee Tae Oh, Sun Woo, dan Da Kyung. Pesan penting yang ingin disampikan drama Korea tersebut bukan tentang kisah cinta segitiga dari ketiga tokoh utamanya, tetapi lebih fokus pada bagaimana sikap seorang anak saat orangtuanya bercerai.

  1. Welcome To Waikiki 2

Drama Korea “Welcome To Waikiki 2” merupakan season kedua dari “Welcome To Waikiki”, dimana tidak jauh berbeda dengan season pertamanya yang sangat humoris. Diceritakan Lee Joon Ki bersama dua sahabatnya yang merupakan teman satu SMA. Saat ini Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) menjadi CEO di guest house yang sebelumnya dia kelola bersama dua orang sahabat yang lainnya. Karena kedua sahabatnya memiliki karier yang berbeda, maka sekarang hanya Lee Joon Ki saja yang masih tinggal di guest house Waikiki, lalu dirinya mengajak dua sahabat lainnya untuk menjadi investor. Anda bisa menonton di https://www.rctiplus.com/programs/832/welcome-to-waikiki-2.

  1. Once Again

Drama Korea “Once Again” pada hari Minggu, 5 Juli 2020 kemarin kembali memecahkan rekor perolehan rating tertinggi dengan pencapaian rating 33,0 persen di episode ke-60 mereka. Perolehan ini memecahkan rating yang sebelumnya mereka dapatkan yaitu sekitar 31 persen. Drakor yang menceritakan tentang keluarga ini memiliki jumlah episode panjang, dimana kisah ceritanya itu ringan tetapi tetap seru dan menarik untuk ditonton. Drama Korea hasil produksi KBS ini memiliki pusat cerita tentang perceraian keluarga Song.