4 Tips Jitu Memilih Millennial Banking

  • 3 min read
  • Jun 22, 2021
Millennial Banking

Keuangan harus diatur sedini mungkin, sehingga banyak pemuda yang mencari millennial banking. Biasanya para generasi milenial menyukai hal-hal yang sederhana, praktis, dan cepat. Dengan demikian, kebanyakan dari mereka mencari bank yang bisa memenuhi kriteria tersebut.

Bagi kamu yang ingin membuat kartu ATM, kamu harus berhati-hati karena tidak sedikit bank yang tidak menyediakan layanan yang kamu inginkan. Dengan demikian, kamu wajib mengetahui cara membuat rekening dan tips apa saja yang harus diperhatikan. Yuk simak berbagai ulasannya di bawah ini.

Tips Jitu Memilih Millennial Banking yang Wajib Diketahui

Saat memilih sebuah millennial banking, alangkah baiknya kamu mengetahui apa saja tips jitu yang harus diperhatikan agar tidak salah pilih dan terhindar dari penipuan.

  • Pahami Kebutuhan

Tips yang pertama adalah pastikan kamu memahami kebutuhan dalam penggunaan perbankan digital. Tips ini bertujuan agar kamu tidak boros saat memiliki akun mobile banking. Akan lebih baik lagi kalau kamu mencatat semua kebutuhan yang kamu miliki dan urutkan berdasar skala prioritas. Dengan begitu, kamu akan bisa menyimpulkan millennial banking mana yang cocok untukmu.

  • Ketahui Fitur yang Disediakan

Millennial banking haruslah yang menyediakan fitur menarik serta memudahkan pelanggan dalam setiap transaksinya. Dengan demikian, kamu harus mengetahui apa saja fitur yang ditawarkan sebelum membuka rekening. Seperti fitur keamanan hingga monitoring pengeluaran.

  • Reputasi Keamanan Bank

Reputasi bank juga harus kamu pertimbangkan saat membuka sebuah akun ATM. Tidak jarang bank yang sering kebocoran data nasabah, tentunya hal ini sangat merugikan. Untuk menghindari hal ini, kamu harus mengetahui bagaimana reputasi keamanan bank yang akan kamu gunakan.

  • Pilih yang Biaya Bulanannya Kecil

Biaya yang dikenakan oleh bank harus diperhatikan sedetail mungkin. Selain itu, sebisa mungkin untuk memilih bank yang mematok biaya admin yang rendah agar bisa mengirit pengeluaran. Kamu bisa cari tahu dulu perihal biaya-biaya yang akan dibiayakan kepada kamu melalui website-website bank yang bersangkutan atau kamu bisa tanya-tanya melalui customer service.

Nah itulah 4 tips jitu saat memilih millennial banking. Tahukah kamu bahwa kini sudah hadir mobile banking yang bisa memenuhi setiap keinginan kaum milenial. Yap, mobile banking yang satu ini bernama PermataME.

PermataME adalah sebuah inovasi tabungan kekinian yang cocok digunakan untuk kaum milenial. Kenapa demikian? Karena PermataME memiliki banyak keuntungan dan manfaat yang tidak akan kamu dapatkan dari mobile banking manapun.

Keuntungan Menggunakan PermataME

PermataME bukan sekedar tabungan pada umumnya, layanan yang satu ini memiliki berbagai keuntungan yang luar bisa. Berikut ini apa saja kelebihannya.

  • Mudah dan Cepat

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan saat menggunakan millennial banking yang satu ini adalah proses pembuatannya yang mudah dan juga cepat. Kamu bisa membuka tabungan ini menggunakan PermataMobile X.

  • Cashback

Cashback yang akan kamu terima pun tidak main-main loh, kamu bisa mendapatkan cashback transaksi online mulai dari 10%, 20%, 30%. Menarik bukan?

  • Gratis Biaya Tarik Tunai

Tahukah kamu tidak semua bank yang memberikan layanan ini. Dan ternyata PermataME menyediakan layanan gratis biaya tarik tunai sehingga kamu bisa lebih hemat.

  • Kartu Debit Eksklusif

Siapa yang tidak tergiur dengan kartu debit eksklusif? Jika kamu ingin, maka segeralah buat akun PermataME karena disini kamu akan mendapatkan kartu debit yang didesain secara khusus.

  • Eksklusif Promo

PermataME akan memberikan exclusive promo besar-besaran yang diberikan kepada semua pemegang PermataME, dan kamu bisa menjadi salah satunya.

  • Gratis Biaya Transfer

Kamu juga akan mendapatkan pelayanan berupa gratis biaya transfer online jika melakukan transfer melalui PermataMobile X, PermataNet, atau ATM. Seluruh biaya transfer dijamin gratis.

Yang menarik lainnya adalah seluruh biaya transfer online, biaya administrasi bulanan, hingga biaya kartu per bulan semua ikut gratis, jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Selain itu, bank tidak akan memungut biaya sepeserpun saat kamu ingin tutup rekening. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya dorman sebesar Rp. 10.000 jika rekeningmu tidak digunakan selama 12 bulan, fall below fee sebesar Rp. 5.000 jika saldo rata-rata kamu dibawah Rp. 1 juta, dan biaya SMS Navigator sebesar Rp. 7,900 per bulan.

Syarat Membuka Tabungan PermataME

Untuk menjadi pemegang rekening PermataME kamu harus mengikuti beberapa syarat seperti berikut ini:

  1. Kartu KTP
  2. Mengunduh PermataMobile X dan klik PermataME
  3. Isi informasi yang diperlukan
  4. Isi specimen tanda tangan jika kamu melakukannya di cadang PermataBank

Nah itulah berbagai informasi mengenai millennial banking, apakah kamu sudah yakin akan menggunakan bank mana? Bagaimana menurutmu?